Bursa Calon Ketua Umum PSSI, Effendi Syahputra: Erick Thohir Sosok Paling Pas

Jum'at, 20 Januari 2023 - 19:37 WIB
loading...
Bursa Calon Ketua Umum PSSI, Effendi Syahputra: Erick Thohir Sosok Paling Pas
Ketua DPP Pemuda Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Effendi Syahputra turut membahas mengenai bursa calon Ketua Umum (Ketum) PSSI. Foto: sportstars.id
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Pemuda Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Effendi Syahputra turut membahas mengenai bursa calon Ketua Umum (Ketum) PSSI . Dia menilai ada dua dari lima kandidat yang patut dikedepankan.



Sejauh ini ada lima calon ketum PSSI. Mereka adalah La Nyalla Mattalitti, Erick Thohir, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, dan Fary Djami Francis. Namun, Effendi menilai ada dua yang perlu dipertimbangkan.

Dua nama itu menurutnya, telah malang melintang dalam dunia sepak bola Tanah Air. "Saya pikir dua nama yang pantas dikedepankan tentu Erick Thohir dan La Nyala Matalitti," kata Effendi saat dihubungi.

Dia melanjutkan, selain mengerti tentang dunia sepak bola, pemimpin PSSI juga harus mempunyai koneksi yang baik ke pemerintah. "Kedua tokoh ini punya kapasitas untuk itu," lanjutnya, Jumat (20/1/2023).

CEO Karo United itu melanjutkan, dari dua nama yang dikedepankannya, ada satu yang dianggap paling kompeten.

Ini terkait kiprahnya di dunia sepak bola baik lokal maupun internasional juga koneksinya kepada pihak sponsor yang tidak diragukan lagi.

"Kalau saya sebagai voter lebih menilai Pak Erick Thohir sosok yang paling mungkin untuk memimpin PSSI sekarang," jelas Effendi.

"Koneksi dia ke pemerintahan maupun ke AFC dan FIFA juga kita tahu bersama dia punya link langsung ke sana."

"Jejak rekam di sepak bola juga panjang, dan koneksi ke sponsorship yng menjadi hal krusial bagi kompetisi juga beliau punya kompeten," sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3022 seconds (0.1#10.140)