Hasil Liga 1 PSIS Semarang vs Arema FC: Laskar Mahesa Jenar Jegal Singo Edan

Sabtu, 21 Januari 2023 - 18:07 WIB
loading...
Hasil Liga 1 PSIS Semarang vs Arema FC: Laskar Mahesa Jenar Jegal Singo Edan
PSIS Semarang mengalahkan Arema FC 1-0 pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Laga putaran kedua itu berlangsung di Stadion Jatidiri. Foto: Twitter
A A A
SEMARANG - PSIS Semarang mengalahkan Arema FC 1-0 pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Laga putaran kedua itu berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (21/1/2023) sore.

Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS Semarang- dan Singo Edan -julukan Arema FC bermain cukup sengit dengan saling berbalas serangan sepanjang laga.

Pada akhirnya, Rian Ardiansyah (81') menjadi pahlawan kemenangan bagi tuan rumah usai menjebol gawang Arema FC melalui sepakan kerasnya.



Sejak babak pertama dimulai, PSIS yang mengenakan kostum biru berinisiatif menguasai bola. Tepat di menit ke-9, Ryo Fujii melakukan strike namun tembakannya meleset dari sasaran

Giliran Arema FC mengancam gawang PSIS di menit ke-12. Berawal dari Dedik Setiawan yang memiliki peluang emas setelah lolos dari jebakan offside.

Namun, sepakan mantan bomber Timnas Indonesia itu masih bisa dimentahkan oleh kiper PSIS, Adi Satryo. Alhasil, skor tetap 0-0.

Pada menit ke-25, Arema FC kembali menciptakan peluang. Abel Issa Camara melepas tendangan voli keras dari luar kotak penalti. Sialnya, bola masih bisa diamankan oleh kiper PSIS.

Baik Arema FC maupun PSIS Semarang masih berusaha keras untuk bisa menciptakan gol pembuka. Akan tetapi, skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Arema FC tampil menyerang begitu babak kedua dimulai. Armada Javier Roca mendominasi permainan dengan penguasaan bola yang baik. Sesekali mereka memperoleh peluang meski tak bisa dikonversi jadi gol.

Di menit ke-72, giliran PSIS Semarang yang memiliki peluang. Namun, sepakan keras Ridho dari luar kotak penalti masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

PSIS akhirnya memecahkan kebuntuan di menit ke-81. Rian sebagai pemain pengganti mencetak gol usai melakukan shooting keras melalui kaki kanannya di dalam kotak penalti. Skor menjadi 1-0.

Setelah kebobolan, Arema FC terus menggempur pertahanan PSIS. Dedik Setiawan cs pun beberapa kali mendapat peluang.

Sayangnya, upaya mereka gagal dikonversikan menjadi gol. Alhasil, skor 1-0 untuk kemenangan PSIS pun bertahan hingga laga berakhir.



Susunan Pemain PSIS Semarang vs Arema FC:

PSIS Semarang: Muhammad Adi Satryo (GK), Bayu Mohammad Fiqri, Brandon Marsel Scheunemann, Wahyu Prasetyo, Taufik Hidayat, Ryo Fujii, Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah, Septian David Maulana, Oktafianus Fernando, Taisei Marukawa, Carlos Manuel Dos Santos Fortes.

Pelatih: Muhammad Ridwan

Arema FC: Adilson Aguero Dos Santos Maringa (GK), Johan Ahmat Farizi, Bagas Adi Nugroho, Sérgio Domingos Reis Silva, Rizky Dwi Febrianto, Jayus Hariono, Evan Dimas Darmono, Renshi Yamaguchi, Arkhan Fikri, Dedik Setiawan, Abel Issa Camara.

Pelatih: Javier Roca
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)