Hasil Liga 1 2022/2023: Derby Kalimantan Berakhir Imbang, Borneo FC Gagal ke 5 Besar

Sabtu, 21 Januari 2023 - 21:21 WIB
loading...
Hasil Liga 1 2022/2023: Derby Kalimantan Berakhir Imbang, Borneo FC Gagal ke 5 Besar
Borneo FC Samarinda gagal meraup tiga angka usai ditahan Barito Putera/Foto/Twitter/@BorneoSMR
A A A
SAMARINDA - Borneo FC Samarinda gagal meraup tiga angka usai ditahan Barito Putera dalam derby Kalimantan Liga 1 2022/2023 . Kedua tim bermain imbang 0-0 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (21/1/2023) malam WIB.

Borneo FC tertahan di peringkat 6 dengan 33 angka. Pasukan Andre Gaspar gagal menggeser Bali United di peringkat 5 dengan 34 poin. Boreno FC hanya tertinggal lima angka saja dari pemuncak klasemen PSM Makassar yang meraup 38 angka.



Jalannya laga di awal babak pertama, Borneo FC langsung mendominasi jalannya pertandingan. Mereka mampu menyerang hingga memaksa Barito main setengah lapangan.
Percobaan pertama dilepaskan Stefano Lilipaly pada menit ke-8 dan 12. Namun tendangannya ada yang membentur bek lawan, ada pula yang hanya melambung ke atas mistar gawang.

Tak hanya dia, sejumlah pemain Borneo seperti Kei Hirose, M. Andy Harjito hingga Jonathan Bustos turut melakukan percobaan. Namun tak ada satu pun yang bisa tepat sasaran.



Barito tak tinggal diam. Dengan memanfaatkan serangan balik, Rafael Feital dkk juga mengancam gawang Borneo. Namun sayang, tak ada pemain yang bisa membahayakan gawang lawan.

Laga semakin keras mendekati akhir babak pertama. Namun kedua tim selalu gagal memanfaatkan peluang terutama di sepertiga terakhir pertahanan lawan.

Borneo FC tetap dengan serangan-serangan kencangnya di awal babak kedua. Matheus Pato dan Kei Hirose berhasil mengancam pertahanan lawan meski belum tepat sasaran.

Kendati demikian, Barito kini mulai berani keluar menyerang. Peluang terbaik didapatkan Mike Ott dan Rafael Silva di kisaran menit ke-55, namun tendangannya masih melambung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)