Athletic Bilbao Sesumbar Bakal Sulitkan Real Madrid

Minggu, 22 Januari 2023 - 23:00 WIB
loading...
Athletic Bilbao Sesumbar Bakal Sulitkan Real Madrid
Athletic Bilbao akan menjamu Real Madrid pada lanjutan Liga Spanyol 2022/2023. Pelatih Ernesto Valverde optimis pasukannya bisa menyulitkan Los Blancos. Foto: sport.es
A A A
BILBAO - Athletic Bilbao akan menjamu Real Madrid pada lanjutan Liga Spanyol 2022/2023. Pelatih Ernesto Valverde optimis pasukannya bisa menyulitkan Los Blancos.



Laga Bilbao vs Madrid akan berlangsung di Stadion San Mames, Senin (23/1/2023) pukul 03.00 WIB. Kemenangan tentu menjadi target tim tamu agar dapat merebut posisi pertama klasemen dari Barcelona.

Valverde mengakui menghadapi tim sekelas Madrid bukanlah perkara. Namun, pelatih berusia 58 tahun itu yakin bermain di kandang Bilbao bakal membuat Karim Benzema dkk kesulitan.

“Itu selalu menjadi ujian bagi kami untuk melawan Real Madrid, dan juga bagi mereka karena mereka tahu datang ke San Mames itu rumit,” ungkap Valverde dilansir dari laman resmi klub.

Valverde menyadari Madrid memiliki mental pemenang yang sangat baik. Oleh karena itu, dia meminta pasukannya tidak cepat berpuas diri bila bisa unggul lebih dulu.

“Mereka memiliki cukup untuk memenangkan pertandingan apapun, bahkan ketika Anda berpikir itu sudah dekat, jadi Anda tidak boleh berpuas diri (meski sudah unggul)," sambungnya.

Valverde menegaskan Bilbao tidak akan pasrah begitu saja walau melawan salah satu klub terbaik di Eropa. Dia menyatakan tim asuhannya sangat gigih untuk bisa merebut kemenangan dari siapapun.



"Kami adalah tim yang gigih. Kami akan meninggalkan segalanya di lapangan dan saya pikir kami cukup konsisten dalam hal penampilan kami sampai sekarang," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7049 seconds (0.1#10.140)