Tottenham Hotspur Sulit Bersaing di Liga Inggris, Hugo Lloris: Faktor Mental

Senin, 23 Januari 2023 - 05:00 WIB
loading...
Tottenham Hotspur Sulit Bersaing di Liga Inggris, Hugo Lloris: Faktor Mental
Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris menyebut rekan-rekannya kesulitan secara mental dan fisik sehingga tampil kurang konsisten musim ini, khususnya di Liga Inggris. Foto: thescottishsun.co.uk
A A A
LONDON - Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris menyebut rekan-rekannya kesulitan secara mental dan fisik sehingga tampil kurang konsisten musim ini, khususnya di Liga Inggris . Menurutnya itu disebabkan jadwal yang tak normal dimana harus bermain setiap tiga atau empat hari sekali.



The Lilywhites –julukan Spurs- menjalani musim yang cukup inkonsisten terutama menjelang dan pasca gelaran Piala Dunia 2022 pada November hingga Desember lalu.

Mereka telah menelan tiga kekalahan dan hanya menang sekali saja dari lima pertandingan terakhir di Liga Inggris 2022/2023.

Alhasil, pasukan Antonio Conte terancam terlempar dari posisi lima besar. Sebab, mereka hanya terpaut dua poin saja dari Brighton and Hove Albion di peringkat enam dan masih menyimpan satu laga.

Lloris menilai performa kurang konsisten Tottenham disebabkan jadwal yang sangat padat musim ini. Itu berbeda dengan musim-musim sebelumnya karena adanya Piala Dunia 2022 di akhir tahun lalu.

Menurutnya, hal itu sangat membuat para pemain Spurs keteteran untuk menampilkan performa terbaik mereka baik dari segi fisik maupun mental.

“Anda harus mempertimbangkan bahwa ini bukan musim yang normal. Dari awal September, kami bermain setiap tiga hari hingga Piala Dunia," ucap Lloris, dilansir dari Metro.

"Kemudian ketika Anda menyelesaikan Piala Dunia, untuk pemain yang mencapai final, dalam waktu satu minggu Anda harus kembali ke klub Anda dan mengulanginya lagi setiap tiga atau empat hari.”

“Jadi sangat sulit secara mental tetapi juga secara fisik untuk tetap dalam kondisi terbaik Anda. Tapi itulah tuntutan kompetisi tahun ini."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)