10 Pertarungan Tinju Impian di Tahun 2023, Favoritmu Siapa?

Senin, 23 Januari 2023 - 07:27 WIB
loading...
A A A
4. Jermall Charlo vs Demetrius Andrade
Chris Mannix dari DAZN mengusulkan pertarungan ini beberapa bulan yang lalu. Pada saat itu, hanya sedikit yang mempertimbangkannya, namun pertarungan ini dapat menjadi kenyataan.

Andrade kini bertarung di kelas menengah super dan berada di bawah bendera Premier Boxing Champions (PBC) setelah dipromosikan oleh Matchroom Boxing, yang memiliki kesepakatan eksklusif dengan DAZN. Charlo, pemegang gelar juara dunia kelas menengah WBC, belum pernah bertarung sejak Juni 2021.

Jika ia naik ke kelas 76,2 kg, seperti yang telah dirumorkan, maka Charlo menghadapi Andrade dapat menjadi pertarungan yang menarik. Keduanya memiliki bakat untuk berbasa-basi dan dapat menjual pertarungan ini kepada publik tinju.

5. Emmanuel Navarrete vs Oscar Valdez
Pertarungan ini dijadwalkan berlangsung pada 3 Februari di Glendale, Arizona, namun Valdez harus menarik diri dari pertarungan ini karena mengalami cedera saat pemusatan latihan. Navarrete akan menghadapi Liam Wilson untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas ringan junior WBO yang masih lowong.

Kemenangan Navarrete akan mengarah pada pertarungan melawan Valdez pada musim panas ini, yang akan menciptakan kehebohan di antara para penggemar tinju. Keduanya memiliki volume pukulan yang tinggi dan akan menjadi pertarungan yang menarik bagi para penggemar. Sabuk WBO dipegang oleh Shakur Stevenson, namun ia dicopot dari gelar tersebut karena tidak memenuhi berat badan untuk mempertahankan gelar juara dunianya melawan Robson Conceicao pada tanggal 26 September.

6. Jermell Charlo vs Sebastian Fundora
Charlo dijadwalkan untuk mempertahankan gelar juara dunia kelas menengah junior yang tak terbantahkan melawan Tim Tszyu dari Australia pada tanggal 28 Januari. Namun ia mengundurkan diri dari pertarungan tersebut karena cedera tangan yang dideritanya saat pemusatan latihan.

Jika ia berhasil mengalahkan Tszyu, sebuah laga melawan Fundora akan sangat menarik. Fundora telah menghadapi dan mengalahkan beberapa petarung terbaik di kelas 69,8 kg, termasuk pertarungan habis-habisan melawan Erickson Lubin tahun lalu. Entah kapan Charlo-Tszyu akan dijadwalkan ulang, namun untuk sementara ini, Fundora dapat menghadapi penantang seperti Tony Harrison. Fundora baru saja meraih kemenangan angka atas Carlos Ocampo pada tanggal 8 Oktober lalu.

7. Teofimo Lopez vs Jose Ramirez
Pertarungan antara Lopez dan Ramirez melawan pemegang gelar juara dunia kelas welter junior atau ringan super WBC yang baru saja dinobatkan, Regis Prograis, tidak akan terjadi dalam waktu dekat, karena ikatan promosi dan jaringan. Jadi, mengapa Lopez tidak menghadapi Ramirez? Itu masuk akal.

Keduanya bertarung di bawah bendera Top Rank dan pemenangnya akan melegitimasi posisinya di kelas 63,5 kg dan menjadi penantang wajib bagi gelar WBC milik Prograis. Ramirez akan menghadapi mantan pemegang gelar juara dunia kelas ringan, Richard Commey, pada tanggal 25 Maret di kota kelahirannya, Fresno.

Lopez terakhir kali bertarung pada 10 Desember lalu, mengalahkan Sandor Martin dalam pertarungan yang sangat ketat. Pertarungan antara Lopez dan penantang Arnold Barboza juga dapat terjadi, karena Barboza juga oleh Top Rank.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1375 seconds (0.1#10.140)