Liam Smith Mau Duel Ulang Chris Eubank Jr di Liverpool di Kelas 71,2 Kg

Senin, 23 Januari 2023 - 19:19 WIB
loading...
Liam Smith Mau Duel Ulang Chris Eubank Jr di Liverpool di Kelas 71,2 Kg
Liam Smith Mau Duel Ulang Chris Eubank Jr di Liverpool di Kelas 71,2 Kg/The Sun
A A A
Liam Smith menginginkan duel ulang Chris Eubank Jr di Liverpool dengan menjanjikan lebih banyak uang dalam pertarungan di kelas 71,2 kg. Liam Smith secara kontrak diwajibkan untuk melakukan pertarungan ulang dengan Chris Eubank Jr.

Namun, mantan juara kelas menengah junior WBO ini memiliki beberapa keuntungan, setelah ia mencetak KO atas Chris Eubank Jr pada ronde keempat. Petinju berusia 34 tahun ini menjelaskan dalam konferensi pers setelah pertarungan pada Sabtu malam di Manchester, Inggris, beberapa persyaratan untuk pertarungan kedua dengan Eubank.

"Jelas, seperti yang saya katakan, Liverpool," kata Liam Smith mengacu pada pertandingan ulang yang akan berlangsung di kota kelahirannya. "Jelas, uangnya [berubah] sekarang. Saya mungkin akan menyeretnya ke kelas 71,2 kg."

Baca Juga: Biodata dan Agama Chris Eubank Jr: Raja KO yang Kehilangan Reputasi Gara-gara Kalah TKO

Berat badan dalam kontrak untuk pertarungan mereka pada Sabtu malam di AO Arena, Manchester, adalah batas berat badan kelas menengah 72,5 kg pound. Chris Eubank Jr sebelumnya setuju untuk bertarung melawan rivalnya Conor Benn dengan berat badan 69,8 kg.

Namun pertarungan besar mereka, yang dijadwalkan pada 8 Oktober di O2 Arena, London, dibatalkan pada 6 Oktober. Pasalnya, Benn dinyatakan positif menggunakan obat peningkat performa yang dilarang selama pemusatan latihan.

Chris Eubank Jr yang berusia 33 tahun tidak akan bertarung melawan Smith pada Sabtu malam jika pertarungan melawan Benn tetap berjalan sesuai rencana. Eubank memasuki ring sebagai unggulan 3-1 untuk mengalahkan Smith, yang secara mengejutkan menjatuhkan dia dua kali pada ronde keempat untuk membuat kejutan dalam pertandingan utama Sky Sports Box Office.

Eubank yang berasal dari Brighton, putra dari salah satu petinju paling legendaris di dunia tinju Inggris, kalah KO untuk pertama kalinya dalam 35 pertarungan profesionalnya. Eubank bertarung hingga mencapai batas kelas menengah super 76,2 kg sebelum kekalahan ini dan dagunya selalu menjadi salah satu kekuatan terbesarnya.

Baca Juga: 10 Pertarungan Tinju Impian di Tahun 2023, Favoritmu Siapa?

Namun, Eubank tidak dapat pulih pada Sabtu malam, setelah kombinasi uppercut kiri dan hook kiri Smith menjatuhkan Eubank ke kanvas dalam waktu 45 detik di ronde keempat. Eubank yang kebingungan segera bangkit, namun pukulan kanan pendek Smith menjatuhkannya ke tali ring dan kembali terjatuh, yang membuat wasit Victor Loughlin menghentikan laga pada menit 1:09 ronde keempat.

Smith (33-3-1, 20 KO) sangat yakin bahwa ia akan kembali mengalahkan Eubank, sama seperti sebelum laga pertama mereka.
"Sekali lagi, saya katakan minggu lalu," kata Smith. "Saya katakan dua minggu lalu, tiga minggu lalu, empat minggu lalu, 'Saya pernah mengalahkannya sekali, saya akan mengalahkannya dua kali. Jadi, itu bukan masalah. Tetapi ini harus tepat untuk saya sekarang dan dengan persyaratan saya. Anda tahu, ini bukan tentang penandatanganan Smith-Eubank, tetapi beberapa hal lain harus sesuai dengan keinginan saya."
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2139 seconds (10.55#12.26)