Tim Tszyu vs Tony Harrison: Duel Perebutan Sabuk Juara Interim WBO

Senin, 23 Januari 2023 - 17:22 WIB
loading...
Tim Tszyu vs Tony Harrison: Duel Perebutan Sabuk Juara Interim WBO
Tim Tszyu vs Tony Harrison: Duel Perebutan Sabuk Juara Interim WBO/Boxing scene
A A A
Tim Tszyu vs Tony Harrison akan menjalani pertarungan perebutan sabuk juara interim kelas menengah junior WBO yang direncanakan digelar pada 12 Maret di Australia. Kedua penantang peringkat teratas ini kini saling berhadapan untuk memuaskan rasa penasaran tersebut.

BoxingScene.com mengkonfirmasi bahwa ada rencana bagi Tszyu dan Harrison untuk bertemu dalam sebuah pertarungan yang akan memperebutkan gelar juara dunia kelas menengah junior WBO. Pertarungan ini akan berlangsung pada 12 Maret di sebuah lokasi yang akan ditentukan di Australia.



Acara ini akan ditayangkan lebih awal dari waktu tayang di Amerika Serikat pada hari Sabtu, 11 Maret, kemungkinan besar di saluran televisi Showtime. Ben Damon dari Fox Sports Australia adalah orang pertama yang memberitakan hal ini.

Tim Tszyu yang memiliki rekor (21-0, 15KO) sebelumnya dijadwalkan untuk menantang penguasa kelas berat badan 69,8 kg, Jermell Charlo (35-1-1, 19 KO) di laga utama Showtime pada 28 Januari di Michelob ULTRA Arena, Las Vegas. Charlo terpaksa menunda pertarungan mempertahankan gelarnya selama setidaknya dua bulan setelah ia mengalami patah tulang skafoid kiri dan patah tulang metakarpal ke-5 berdasarkan diagnosis medis tanggal 23 Desember.

Berita tentang penundaan tersebut diumumkan pada malam Natal, dengan Tszyu bertekad untuk menerima pertarungan lain demi tetap aktif menjelang perebutan gelar pertama dalam karirnya. Petinju generasi kedua ini - yang ayahnya, Kostya, adalah mantan juara kelas welter junior tak terbantahkan di Hall of Fame - belum pernah bertarung lagi sejak kemenangan dua belas ronde atas Terrell Gausha pada 26 Maret lalu di Minneapolis.

Pertarungan ini menandai debut di AS bagi warga Sydney, Australia yang belum terkalahkan ini, yang harus mengatasi sebuah knockdown pada ronde pertama sebelum akhirnya mengungguli Gausha. Tszyu menerima pertarungan tersebut sambil menunggu pemenang dari pertandingan ulang Charlo dengan Brian Castano, yang masih memegang gelar WBO sebelum pertandingan penyatuan gelar pada 14 Mei di Carson, California.

Tszyu secara resmi dinobatkan sebagai penantang wajib WBO pada musim panas lalu, tak lama setelah Charlo dan Castano bertarung hingga imbang dalam 12 ronde pada Juli lalu. Charlo tampil luar biasa dalam pertandingan ulang tersebut, mencetak kemenangan KO pada ronde kesepuluh untuk mempertahankan gelar WBA, WBC, dan IBF serta merebut gelar WBO.

Dengan kemenangan ini, ia berhasil mempertahankan gelar WBO yang diwariskan kepadanya, sementara Charlo juga harus menghadapi penantang nomor satu IBF, Bakhram Murtazaliev. Kesepakatan telah dicapai bagi Tszyu untuk mendapatkan lawan berikutnya, sementara Murtazaliev - yang wajib bagi IBF sejak kemenangannya pada November 2019 - sekali lagi menyetujui paket minggir yang mencakup penampilan di bagian non-televisi dari Premier Boxing Champions (PBC) dalam empat pertarungan terakhirnya.

Tszyu diberikan izin untuk bertarung demi gelar WBO sementara selama Charlo tidak dapat tampil di atas ring karena alasan medis. Petinju Rusia, Murtazaliev (21-0, 15KO), didekati oleh Tszyu sebagai lawan pilihan pertama sebagai penantang dengan peringkat tertinggi di kelas 69,8 kg WBO. Ketika ia tidak dapat hadir dalam pertarungan tersebut, Tszyu beralih ke Harrison, mantan pemegang gelar WBC yang sangat bersemangat untuk menerimanya. "Ditunggu dengan sabar," kata Harrison melalui media sosial saat mengonfirmasi pertarungan yang akan datang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2677 seconds (0.1#10.140)