Liam Smith Tantang GGG dan Kell Brook usai Pukul KO Chris Eubank

Senin, 23 Januari 2023 - 11:01 WIB
loading...
Liam Smith Tantang GGG dan Kell Brook usai Pukul KO Chris Eubank
Liam Smith Tantang GGG dan Kell Brook usai Pukul KO Chris Eubank/The Sun
A A A
Liam Smith menantang Gennadiy Golovkin dan memaksa Kell Brook keluar dari masa pensiun seusai mengalahkan Chris Eubank Jr dengan kemenangan TKO ronde 4. Liam Smith mengincar Kell Brook dan GGG --panggilan Gennadiy Golovkin-- sebagai lawan berikutnya setelah secara sensasional memukul KO Chris Eubank Jr.

Eubank dijatuhkan untuk pertama kalinya dalam karier profesionalnya setelah rentetan pukulan pada ronde keempat menjatuhkannya ke kanvas. Dan Smith kembali menjatuhkannya lagi yang memaksa wasit Victor Loughlin untuk menghentikan pertarungan.



Eubank memiliki klausul pertandingan ulang dalam kontraknya, yang menjaminnya untuk melakukan pertandingan ulang jika ia menginginkannya. Namun setelah kabar Brook akan pensiun, Smith memiliki opsi lain yang lebih menarik di Inggris.

Dan dia bahkan bisa mewarisi potensi perebutan gelar kelas menengah dari Eubank melawan juara WBA dan IBF, Gennadiy olovkin. "Saya terbuka untuk apa pun, saya selalu terbuka. Anda dapat bertanya kepada siapa saja yang pernah berhadapan dengan saya selama bertahun-tahun, saya tidak sulit untuk dihadapi,''kata Smith.

"Tetapi jika Chris yang berikutnya, maka Chris yang berikutnya, jika tidak, saya akan duduk dan saya memiliki opsi yang sangat bagus. Ben [Shalom] mengatakan Kell ingin bertarung dengan sang pemenang, itu akan menjadi pertarungan yang besar. Saya tahu ada pembicaraan tentang Golovkin.''

"Jadi saya berada di posisi yang baik sekarang di 72,5 kg dan juga 69,8kg, jadi kemenangan hari ini adalah yang terpenting. Brook pensiun tahun lalu setelah akhirnya mendapat kesempatan menang atas rival lamanya Amir Khan.''



Sementara itu Gennadiy Golovkin masih menjadi juara di kelas menengah namun September lalu kalah dalam pertarungan trilogi kelas menengah super dari Saul Canelo Alvarez. Masa depan Smith sendiri mungkin tidak berada di tangannya sendiri, tergantung pada apa yang Eubank pilih untuk dilakukan dengan haknya untuk bertanding ulang.

Namun mantan juara kelas menengah ringan ini bersikeras, setelah naik divisi, ia akan bertarung dalam pertarungan ulang.
Ia mengatakan: "Jika Chris menginginkan pertandingan ulang, kami dapat melakukannya dengan persyaratan saya. Saya telah menyetujui klausul pertandingan ulang sebelumnya, jadi kita bisa lihat, saya bisa mengalahkan semua petarung terbaik di kelas 72,5 kilogram dan 69,8 kilogram."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)