Hasil Liga 1 Persis Solo vs Persikabo 1973: Ryo Matsumura Jadi Pahlawan

Senin, 23 Januari 2023 - 20:37 WIB
loading...
Hasil Liga 1 Persis Solo vs Persikabo 1973: Ryo Matsumura Jadi Pahlawan
Persis Solo bermain imbang 1-1 dengan Persikabo 1973 pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Laga ini berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Foto: Twitter
A A A
SLEMAN - Persis Solo bermain imbang 1-1 dengan Persikabo 1973 pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Laga ini berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (23/1/2023) malam.

Gol Ryo Matsumura pada menit 55, membuat Persis selaku tuan rumah terhindar dari kekalahan. Mereka sebelumnya kebobolan oleh gol Pedro Henrique di awal babak pertama.



Persikabo langsung tancap gas di awal babak pertama dengan mengambil inisiatif serangan lebih dulu.

Hasilnya, mereka berhasil membuka papan skor pada menit ke-7 lewat tandukan Henrique yang menyambar bola liar hasil sundulan Silvio Junior yang membentur mistar gawang.

Delapan menit berselang, Persis hampir menyamakan kedudukan. Namun, sundulan Ryo Matsumura yang menyambut umpan silang Gavin Kwan masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Pada menit 25, Laskar Padjajaran –julukan Persikabo- mendapatkan peluang emas untuk menggandakan keunggulan.

Sayangnya, tendangan mendatar Silvio Junior terlalu lemah sehingga bisa dibuang oleh Jaimerson meski bola sudah melewati kiper Muhammad Riyandi.

Memasuki akhir babak pertama, Persis terus mengepung pertahanan Persikabo. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat mereka gagal mendapatkan gol. Skor tetap 1-0 saat rehat.

Tak mau dipermalukan di kandang sendiri, Persis bermain lebih terbuka di awal babak kedua. Mereka nyaris menyamakan kedudukan pada menit 52.

Terus menyerang, dua menit kemudian, serangan tim besutan Leonardo Medina Arellano itu akhirnya dapat meciptakan gol penyeimbang.

Ryo mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol dengan sontekannya yang menyelesaikan kerjasama apik antara Alexis Messidoro dan Alfath Fathier.

Pada menit 65, Persikabo hampir memimpin lagi via tendangan Bruno Dybal. Namun, bola deras yang mengarah ke pojok kanan gawang bisa diselamatkan oleh Riyandi.

Pada menit-menit akhir babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol lagi yang tercipta. Alhasil, laga berkakhir 1-1.



Susunan pemain Persis Solo vs Persikabo 1973:

Persis Solo (4-3-3): Muhammad Riyandi; Gavin Kwan, Jaimerson, Fabiano Rosa Beltrame, Abduh Lestaluhu; Alfath Fathier, Kanu Helmiawan, Alexis Messidoro; Ryo Matsumura, Samsul Arif, Fernando Rodriguez.

Pelatih: Leonardo Medina

Persikabo (3-5-2): Syahrul Fadil; Andy Setyo, Lucas Gama Moreira, Didik Wahyu; Ryan Kurnia, Roni Sugeng, Tegar Infantrie, Bruno Dybal, Lucky Oktavianto; Pedro Henrique, Silvio Junior.

Pelatih: Aidil Sharin Sahak
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)