Jason Moloney vs Nonito Donaire Berebut Sabuk Monster KO Naoya Inoue

Selasa, 24 Januari 2023 - 06:40 WIB
loading...
Jason Moloney vs Nonito Donaire Berebut Sabuk Monster KO Naoya Inoue
Jason Moloney vs Nonito Donaire Berebut Sabuk Monster KO Naoya Inoue/Boxing Scene
A A A
Pertarungan Jason Moloney vs Nonito Donaire berebut sabuk juara kelas bantam WBC yang ditinggalkan Monster KO Naoya Inoue . WBC secara resmi memerintahkan pertarungan untuk memperebutkan gelar kelas bantam yang lowong setelah Monster KO Naoya Inoue naik ke kelas bantam super.

BoxingScene.com mengonfirmasi bahwa WBC secara resmi memerintahkan pertarungan gelar kelas bantam yang lowong antara Moloney dan Donaire, lebih dari dua bulan setelah mengonfirmasi pasangan tersebut selama konvensi tahunannya November lalu. Pertarungan diperintahkan selama akhir pekan, dengan kedua belah pihak diberi waktu hingga 17 Februari untuk mencapai kesepakatan dan menghindari perselisihan bayaran.

Baca Juga: Biodata dan Agama Chris Eubank Jr: Raja KO yang Kehilangan Reputasi Gara-gara Kalah TKO

Moloney bertarung di bawah panji Top Rank promotor Hall of Fame Bob Arum, dengan wakil presiden perusahaan Carl Moretti diinstruksikan untuk memimpin dalam negosiasi untuk mantan penantang gelar dua kali yang dikelola oleh Tony Tolj. Donaire dipromosikan oleh Richard Schaefer dan dikelola oleh istrinya, Rachel.

WBC mengonfirmasi selama konvensi bahwa Moloney dan Donaire akan berada di urutan berikutnya untuk merebut gelar setelah Monster KO Naoya Inoue (24-0, 21 KO) mengosongkan sabuk untuk berkampanye di kelas bantam super. Juara tiga divisi tak terkalahkan bertahan cukup lama di kelas bantam untuk menjadi juara tak terbantahkan pertama di divisi itu dalam lima puluh tahun dan juara Asia tak terbantahkan pertama di kelas berapa pun selama era tiga atau empat sabuk.

Prestasi itu diraih Inoue setelah menang KO pada ronde kesebelas atas petinju Inggris Paul Butler pada 13 Desember lalu di Tokyo. Inoue mempertahankan gelar lineal, WBA, dan WBC sambil mengangkat sabuk WBO Butler dalam prosesnya.

Pemerintahannya berlangsung tepat satu bulan sebelum turun takhta selama konferensi pers 13 Januari di kampung halamannya di Yokohama. Moloney dan Donaire dinobatkan sebagai dua pesaing WBC teratas selama konvensi di mana disepakati bahwa pertarungan mereka yang pada akhirnya diperintahkan akan menghasilkan pembagian 50-50 jika pada akhirnya sampai ke sidang tawaran dompet.

Baca Juga: Anthony Joshua vs Jermaine Franklin: Pembuktian Juara Dunia 2 Kali

Moloney yang memiliki rekor (25-2, 19 KO) hanya kalah di level gelar. Petinju Australia berusia 32 tahun dari Kingscliff, New South Wales menang angka tipis atas Emmanuel Rodriguez dalam pertarungan gelar lowong pada Oktober 2018 antara pesaing tak terkalahkan, sebagai bagian dari turnamen kelas bantam World Boxing Super Series (WBSS) yang akhirnya dimenangkan oleh Inoue.

Tawaran gelar kedua Moloney menghasilkan KO ronde ketujuh untuk Inoue dalam acara utama ESPN Oktober 2020 dari MGM Grand Conference Center di Las Vegas. Empat kemenangan beruntun menyusul untuk Moloney, yang saudara kembarnya Andrew adalah mantan petinju kelas menengah WBA seberat 52,1 kg dan penantang teratas saat ini. Dalam start terbarunya, Moloney mengungguli Nawaphon Kaikanha selama dua belas ronde dalam perebutan gelar WBC mereka pada 16 Oktober lalu di Melbourne, Australia.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2585 seconds (11.210#12.26)