Tyson Fury Atau Oleksandr Usyk, Joe Joyce: Gypsy King Lebih Menarik!

Selasa, 24 Januari 2023 - 11:19 WIB
loading...
Tyson Fury Atau Oleksandr Usyk, Joe Joyce: Gypsy King Lebih Menarik!
Tyson Fury Atau Oleksandr Usyk, Joe Joyce: Gypsy King Lebih Menarik!/The Sun
A A A
Tyson Fury atau Oleksandr Usyk , Joe Joyce menganggap Gypsy King --julukan Tyson Fury-- jauh lebih menarik sebagai lawan perebutan gelar juara dunia kelas berat. Joe Joyce , penantang kelas berat berusia 37 tahun dari London ini mengatakan jika ia diizinkan untuk memilih lawan gelar juara dunianya, ia akan lebih memilih untuk menghadapi rekan senegaranya, Tyson Fury, petinju asal Manchester dan pemegang gelar juara kelas berat WBC, daripada Usyk, juara WBO, IBO, WBA, dan IBF dari Ukraina.

Fury dan Usyk akan menghadapi kejuaraan kelas berat yang tak terbantahkan pada bulan Maret, kemungkinan besar di Timur Tengah. Joyce, yang akan menghadapi penantang asal China, Zhilei Zhang, pada bulan April, merupakan penantang teratas untuk sabuk WBO milik Usyk.

Baca Juga: Jason Moloney vs Nonito Donaire Berebut Sabuk Monster KO Naoya Inoue

Namun, jika Fury akhirnya mengalahkan Usyk untuk menjadi juara tak terbantahkan di divisi ini, Joyce tidak ragu bahwa itulah pertarungan yang ingin ia kejar. Baik Fury dan Joyce, terlebih lagi, dipromotori oleh perusahaan yang sama, Queensberry.

"Itu tergantung siapa yang menang [Usyk-Fury]. Jelas, jika Fury menang - dia mungkin akan menang, dan saya tidak meremehkan Usyk karena dia petarung yang tangguh dan terampil dan akan memberikan [Fury] beberapa masalah," kata Joyce kepada iD Boxing. "Namun, ya, idealnya, saya ingin melawan Fury berikutnya, terutama jika ia menang. Itu akan menjadi laga yang tak terbantahkan. Itu akan sangat luar biasa."

Joyce datang dari sebuah penampilan luar biasa pada bulan September, sebuah penghentian pada ronde ke-11 atas mantan pemegang gelar Joseph Parker. Joyce (15-0, 14 KO) memiliki sejarah dengan Usyk (20-0, 13 KO), seorang petinju berkuda-kuda southpaw yang terampil, sejak mereka masih amatir. Usyk dengan mudah mengalahkan Joyce pada tahun 2013 di World Series of Boxing.

Baca Juga: Biodata dan Agama Chris Eubank Jr: Raja KO yang Kehilangan Reputasi Gara-gara Kalah TKO

The Juggernaut --panggilan Joe Joyce-- mengatakan bahwa ia tidak mengira Usyk tidak terlalu siap untuk melawannya dalam waktu dekat. "Namun saya tahu Usyk juga tidak ingin melawan saya, dengan mengatakan bahwa saya adalah tank di dalam sana," kata Joyce. "Kita hanya perlu melihat apa yang akan terjadi dalam divisi kelas berat. Saya hanya akan menjalani laga di bulan [April] dan menuju laga yang lebih besar di musim panas."
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2370 seconds (10.55#12.26)