Anthony Yarde Tetap Rendah Hati saat Kalahkan Artur Beterbiev

Selasa, 24 Januari 2023 - 13:26 WIB
loading...
Anthony Yarde Tetap Rendah Hati saat Kalahkan Artur Beterbiev
Anthony Yarde Tetap Rendah Hati saat Kalahkan Artur Beterbiev/vanguard
A A A
Anthony Yarde berjanji tetap rendah hati saat memenangkan pertarungan melawan Artur Beterbiev dalam pertarungan perebutan gelar kelas berat ringan. Dia juga tidak akan pilih-pilih lawan dalam karier tinju selanjutnya termasuk peluang melawan Dmitry Bivol.

"Saat saya memenangkan laga ini (melawan Beterbiev), saya akan tetap rendah hati dan tidak mendengarkan para penentang atau orang yang mengatakan hal positif. Itu hanya sebuah opini. Orang yang berkata positif akan berkata, 'pertarungan itu sudah lewat, kapan kamu melawan Bivol?' 'Kapan kamu melawan orang ini?' 'Kapan kamu melawan Mike Tyson?,"kata Anthony Yarde.

Baca Juga: Jason Moloney vs Nonito Donaire Berebut Sabuk Monster KO Naoya Inoue

Anthony Yarde yang kini berusia 31 tahun dengan rekor ring 23-2 (22 KO) juga menjawab kritikan terkait kualitas lawan-lawan yang dihadapinya selama karier tinjunya. "Seperti yang saya katakan dalam konferensi pers, saya akan berhenti memilih-milih lawan, karena orang-orang selalu memiliki pendapat mereka," kata Yarde. "'Oh, Anthony selalu melawan siapa pun. Siapa orang yang dia lawan,''ungkapnya.

Anthony Yarde mendapatkan kesempatan perebutan gelar kedua pada tanggal 28 Januari di OVO Arena Wembley, London, saat ia akan menghadapi Artur Beterbiev untuk memperebutkan tiga dari empat gelar juara kelas berat badan 79,3 kg. Yarde mengalami kekalahan pertama dalam kariernya di tangan Sergey Kovalev pada tahun 2019 di kota kelahiran Kovalev, Chelyabinsk, Rusia, yang menjadi kesempatan pertama bagi Yarde untuk meraih gelar.

Setelah hampir menghentikan Kovalev pada ronde-ronde awal, Yarde akhirnya harus mengakui keunggulan Kovalev pada ronde ke-11 melalui KO. Tiga laga kemudian, Yarde kembali menelan kekalahan, kali ini dari petinju senegaranya Lyndon Arthur melalui angka, yang menurut sebagian besar pengamat adalah kemenangan mutlak bagi Arthur.

Namun, Yarde membalas kekalahan itu dengan penuh gaya, menghentikan Arthur dalam empat ronde pada laga ulang mereka di bulan Desember 2021. "Saya tidak akan benar-benar tahu saya terbuat dari apa jika saya tidak mengalami kekalahan tertentu," kata Yarde kepada BT Sport. "Jika saya tidak melalui cobaan dan kesengsaraan tertentu. Itu adalah sebuah berkah. Lihatlah tahapan yang telah saya lalui dalam dunia tinju."

Baca Juga: Tyson Fury Atau Oleksandr Usyk, Joe Joyce: Gypsy King Lebih Menarik!

Yarde melihat Beterbiev dari dekat tahun lalu, saat ia pergi ke New York City untuk menyaksikan petinju Rusia ini menghancurkan Joe Smith Jr. dalam dua ronde di Hulu Theater, Madison Square Garden. Yarde mengatakan bahwa ia sangat senang saat mengetahui bahwa ia memiliki banyak penggemar di kota itu.

"Saat saya pergi ke New York, banyak orang yang menghampiri saya, 'Anthony Yarde, bung, kamu sangat hebat,'" kenang Yarde. "Saya mencintaimu, kawan, saya menonton pertandinganmu. Saya menyukai gaya bertarungmu.''
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1969 seconds (11.97#12.26)