Comeback Conor Benn vs Manny Pacquiao: Duel Beda Usia 18 Tahun

Selasa, 24 Januari 2023 - 16:16 WIB
loading...
Comeback Conor Benn vs Manny Pacquiao: Duel Beda Usia 18 Tahun
Comeback Conor Benn vs Manny Pacquiao: Duel Beda Usia 18 Tahun/The Sun
A A A
Conor Benn berpeluang melawan Manny Pacquiao dalam sebuah pertarungan beda usia 18 tahun saat comeback ke ring setelah gagal dalam tes narkoba dan pembatalan melawan Chris Eubank Jr. Conor Benn dapat kembali bertinju dalam pertarungan spektakuler di Abu Dhabi melawan legenda tinju Manny Pacquiao.

Petinju kelas welter berusia 26 tahun ini telah membatalkan pertarungannya di bulan Oktober di O2 Arena melawan Chris Eubank Jr, setelah Dewan Pengawas Tinju Inggris menemukan adanya jejak zat terlarang, clomifene, dalam dua sampel VADA-nya. Putra dari legenda Inggris, Nigel, ini bersikeras bahwa ia hampir membersihkan namanya dari WBC - yang memutuskan untuk tidak mengambil tindakan apa pun terhadap pelanggaran yang terjadi pada bulan Juli dan September.

Baca Juga: Jason moloney vs Nonito Donaire Berebut Sabuk Monster KO Naoya Inoue

Setelah melewati dua tes UKAD dalam prosesnya dan terkejut karena Dewan memilih untuk mengabaikan hasil tes tersebut dan menyelidiki hasil tes dari badan yang tidak mereka kenal, ia siap untuk bertarung di luar negeri. Eubank Jr tampak terburu-buru memasuki pertarungan kelas menengah berisiko tinggi-hasil rendah dengan Liam Smith pada Sabtu malam, dengan asumsi bahwa pertarungan melawan Benn akan selalu ada, apa pun hasilnya.

Namun, penghentian ronde keempat yang dilakukan Smith terhadap Eubank Jr - dan tawaran uang yang sangat besar dari Timur Tengah - dapat memberikan jalan yang sangat berbeda bagi Benn untuk kembali ke dalam olahraga ini, dengan menghadapi mantan juara delapan divisi berusia 44 tahun itu.

PacMan yang ikonik dari Filipina ini menunda karier politiknya dan mengikuti rival lamanya, Floyd Mayweather Jr, ke dalam tinju ekshibisi pada bulan Desember, dengan pertandingan enam ronde tak berlisensi di Korea Selatan melawan debutan tinju selebriti, DK Yoo. Petinju kidal yang luar biasa ini memiliki 72 pertarungan dalam catatan rekornya dan gelar juara dunia dari kelas terbang hingga kelas super welter.

Sebaliknya, Benn baru berusia 21-0, 18 tahun lebih muda dan belum pernah memenangkan gelar domestik atau dunia, namun promotor Benn, Eddie Hearn, mengumumkan kemitraan bernilai besar dengan Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Abu Dhabi tahun lalu.

Baca Juga: Anthony Yarde Tetap Rendah Hati saat Kalahkan Artur Beterbiev

Dan ia sangat ingin menyelenggarakan ajang besar yang menarik bagi berbagai generasi serta demografi. SunSport memahami bahwa Benn tetap sangat terbuka dengan kemungkinan pertarungan melawan Eubank Jr. Namun ia percaya bahwa potensi pembebasannya dari WBC - dan kebutuhan Eubank Jr untuk membangun kembali - menempatkannya kembali pada posisi yang jauh di atas rivalnya.

Menjelang kekalahan Smith - yang menyebabkan Jr mengalami patah tulang pipi - Eubank bersikeras bahwa pertarungan melawan Benn akan diatur ulang namun kategori berat badan dan persentase hadiah akan berubah untuk menguntungkannya. Namun Benn, yang memiliki waktu hampir empat bulan untuk mengeksplorasi rencana karir alternatif saat berjuang melawan kasusnya, tidak pernah berada di bawah larangan bertanding dan sekarang merasa memiliki pilihan yang lebih besar dan lebih baik untuk kembali bertanding.

Hearn, yang menampilkan pertarungannya di aplikasi streaming DAZN, mengatakan: "Kami sedang menunggu keputusan dari WBC. WBC telah mengkonfirmasi bahwa Conor Benn diperbolehkan untuk bertarung. Masih ada proses yang sedang berlangsung dengan WBC.''
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3399 seconds (11.252#12.26)