Christian Adinata Gugup Lakoni Debut di Istora Senayan

Rabu, 25 Januari 2023 - 07:00 WIB
loading...
Christian Adinata Gugup Lakoni Debut di Istora Senayan
Christian Adinata saat menghadapi pebulutangkis tunggal Belanda Mark Caljouw dalam babak kualifikasi Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2023). Foto: SINDOnews/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, mengaku senang kemenangannya di final kualifikasi Indonesia Masters 2023 disambut meriah oleh ribuan penonton di Istora Senayan, Jakarta. Meski begitu, dia sempat merasa tegang ketika melakoni debutnya.

Christian bermain dua kali di babak kualifikasi turnamen Super 500 yang berlangsung di Istora Senayan, Selasa (24/1/2023). Pada laga pertama yang digelar pagi tadi, dia berhasil mengalahkan Mithun Manjunath dari India dengan skor 21-18 dan 21-12.

Lihat Foto: Christian Adinata Tembus Babak Utama Indonesia Masters 2023

Pemain berusia 21 tahun itu kembali memetik kemenangan di partai final kualifikasi kontrak wakil Belanda, Mark Caljouw. Lewat pertarungan tiga gim, dia sukses mengunci kemenangannya dengan skor 20-22, 21-14 dan 21-17.

Chrisitian merasa senang bisa meraih kemenangan atas Caljouw untuk lolos ke babak utama. Meski lelah, dia bisa mengeluarkan permainan terbaiknya.

“Pastinya puji tuhan bersyukur bisa bermain baik dan bisa maksimal keluar semua permainan saya, serta tidak cedera,” kata Christian kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, selepas laga, pada Selasa (24/1/2023).

“Ya, tadi mungkin evaluasinya kan sudah main sekali jadi kondisi agak capek, tapi itu bukan alasan. Saya punya tekad yang kuat untuk terus melaju,” tambahnya.

Kebetulan, ini menjadi kali pertama pemain kelahiran Kabupaten Pati itu tampil di turnamen Super 500. Bahkan, ini juga merupakan debutnya untuk mentas di Istora Senayan.

Christian pun mengaku cukup tegang dan grogi ketika bermain di pertandingan pertamanya pagi tadi. Namun untungnya, dia bisa mengatasi ketegangan itu dan bahkan dua kemenangannya hari ini disambut meriah oleh ribuan penonton yang hadir di stadion bulutangkis kebanggaan masyarakat Tanah Air itu sehingga membuatnya senang.

“Pasti yang tadi pagi lebih deg-degan dan tegang segala macem, tapi untungnya saya bisa mengatasi itu. Tadi juga lumayan ramai yang nonton, tapi saya tak terpengaruh,” jelas pemain Pelatnas PBSI itu.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1973 seconds (11.97#12.26)