Liverpool Dibantai Stoke di Babak Pertama

Minggu, 24 Mei 2015 - 21:53 WIB
Liverpool Dibantai Stoke di Babak Pertama
Liverpool Dibantai Stoke di Babak Pertama
A A A
STAFFORDSHIRE - Secara mengejutkan Liverpool selaku tim tamu dibantai Hull City 5-0 pada babak pertama laga pamungkas Liga Inggris di Britannia Stadium, Minggu (24/5) malam WIB. Skuat besutan Brendan Rodgers yang membutuhkan kemenangan untuk mengamankan tiket ke Liga Europa, justru dipaksa terkapar lewat tiga gol sumbangan Mame Biram Diouf dan Jonathan Walters.

Stoke yang juga ingin menutup musim dengan manis langsung keluar menyerang, hingga dimenit ke 22 tuan rumah mampu memecah kebuntuan. Stoke City mampu unggul lebih dahulu melalui aksi Diouf. Bola liar hasil sepakan Adam disambar oleh Diouf untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Stoke atas Liverpool.

Tak berselang lama Diouf kembali mencetak gol. Tendangan kaki kanannya dari dekat kotak penalti gagal diantisipasi Mignolet. Stoke 2-0 Liverpool. Bukannya mencetak gol balasan, skuat asuhan Brendan Rodgers justru makin terpuruk ketika Jonathan Walters memperbesar keunggulan Stoke dimenit ke 30. Liverpool masuk sulit mengejar ketertinggalan 3-0.

(Baca Juga: Perebutan Tiket Liga Europa Memanas di Laga Pamungkas)

Belum puas, kini giliran Charlie Adam yang membobol gawang Liverpool. Sepakan kerasnya dari garis depan kotak penalti menjurus ke sisi kiri gawang, tanpa bisa diantisipasi Mignolet. Stoke memimpin jauh 4-0 atas Liverpool. Ketika laga sepertinya akan berakhir, Steven N'Zonzi melengkapi penderitaan tim tamu saat golnya dimenit ke 45 mengubah keunggulan Stoke menjadi 5-0 atas The Reds -julukan Liverpool-. Babak pertama berakhir dengan keterpurukan Liverpool.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Stoke City (4-2-3-1): Begovic; Cameron, Shawcross, Muniesa, Pieters; Whelan, N'Zonzi; Walters, Adam, Arnautovic; Diouf.
Cadangan: Ireland, Odemwingie, Wilson, Sidwell, Butland, Crouch, Wollscheid.

Liverpool (4-2-3-1): Mignolet; Can, Skrtel, Sakho, Moreno; Lucas, Allen; Henderson, Gerrard, Lallana; Coutinho.
Cadangan: Toure, Lovren, Lambert, Sterling, Ibe, Markovic, Ward.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7928 seconds (0.1#10.140)