5 Pemain Barcelona yang Moncer di Tangan Xavi Hernandez

Rabu, 25 Januari 2023 - 16:03 WIB
loading...
A A A
Konsistensi ter Stegen menjaga kesucian gawang Barcelona sempat diragukan. Namun kedatangan Xavi seperti memberikan suntikan motivasi yang besar. Musim ini, dia telah mencatatkan 13 clean sheet dalam 17 penampilan.

2. Ronald Araujo

Prospek Ronald Araujo sudah terlihat sejak ditangani Ronald Koeman. Namun dia berkembang menjadi salah satu bek tangguh terbaik di Eropa di bawah Xavi Hernandez.

Pelatih telah bekerja secara khusus untuk meningkatkan kemampuan Araujo di lini pertahanan, yang telah menuai hasil yang luar biasa. Sehingga tak aneh jika ia dihadiahi kontrak jangka panjang hingga 2026. Jadi tidak diragukan lagi bahwa Araujo merupakan salah satu fondasi proyek yang sedang dibangun Xavi di Camp Nou.

3. Eric Garcia

Kembalinya Eric Garcia ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021, ada harapan bahwa Garcia dapat mengikuti jejak Gerard Pique dan mulai bekerja di klub masa kecilnya. Tapi pemain berusia 22 tahun itu berjuang keras selama musim debutnya sampai akhirnya di tahun kedua, ia membuktikan bahwa dia bisa menjadi pemain skuad yang patut diperhitungkan.

Garcia telah berkontribusi besar di lini pertahanan Barcelona dengan hanya kebobolan enam gol dalam 17 pertandingan. Garcia mungkin tidak masuk ke dalam starting XI Barcelona tetapi dia telah menunjukkan bahwa dia bisa menjadi pemain skuad yang berguna dan bek muda itu tentu sangat memikirkan kemampuan pelatihnya.

4. Gavi

Lulusan La Masia itu menjadi debutan termuda keempat Barcelona pada Agustus 2021, tiga bulan sebelum kedatangan Xavi, jadi sulit untuk mengetahui berapa banyak pujian yang harus diberikan pelatih saat mengintip perkembangan remaja tersebut.

Bakat Gavi tidak perlu dipertanyakan lagi, yang menyebabkan bos Spanyol Luis Enrique berbicara bahkan sebelum dia benar-benar berhasil menembusnya di Timnas Spanyol. Tapi apa pun masalahnya, Gavi telah menikmati peningkatan selama Xavi menjabat sebagai pelatih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)