Media Vietnam Soroti Naturalisasi Shayne Pattynama Resmi Bela Timnas Indonesia

Kamis, 26 Januari 2023 - 03:03 WIB
loading...
Media Vietnam Soroti Naturalisasi Shayne Pattynama Resmi Bela Timnas Indonesia
Pesepak bola Shayne Pattynama mencium bendera Merah Putih usai pembacaan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Jakarta, Selasa (24/1/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
A A A
HANOI - Media Vietnam, The Thao 247 menyoroti Shayne Pattynama usai resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Bek kiri Viking FK tersebut kini berstatus sebagai pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Shayne Pattynama resmi menjadi WNI setelah mengambil sumpah di Kantor Kakanwil DKI Jakarta, Selasa (24/1/2023). Menariknya, The Thao 247 ikut menyoroti proses akhir naturalisasi pemain berdarah Indonesia-Belanda itu.

"Sepak bola Indonesia mendapat kabar baik lagi di awal tahun 2023 ketika ada bek kiri naturalisasi asal Belanda, Shayne Pattynama," tulis pernyataan The Thao 247, dikutip Rabu (25/1/2023).



Untuk diketahui, Shayne Pattynama yang merupakan pemain kelahiran 1998 bermain sebagai bek kiri. Ia lahir di Belanda dan bermain untuk klub Viking FK (Norwegia).
Media Vietnam Soroti Naturalisasi Shayne Pattynama Resmi Bela Timnas Indonesia

Sebelumnya, bek setinggi 1,80 meter itu bermain untuk tim muda Ajax Amsterdam antara tahun 2007-2010. Dia merupakan pemain blasteran karena memiliki ayah orang Indonesia.

Usai mengucapkan sumpah sebagai WIN, Shayne Pattynama berharap bisa segera berkontribusi untuk Timnas Indonesia di kancah internasional. Pemain berusia 24 tahun itu sudah tak sabar untuk bisa membawa Skuad Garuda berprestasi di kancah internasional.

“Apa yang saya inginkan selanjutnya? Saya ingin segera bermain bersama timnas Indonesia. Saya ingin bertemu teman-teman baru saya di tim nasional Indonesia. Aku sudah lama menunggu ini," ungkap Shayne Pattynama.

Dengan demikian, pada FIFA Match Day 20-28 Maret 2023 mendatang, Shayne Pattynama sudah bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Pemain ini secara pribadi mengatakan sangat ingin bertemu dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong secara langsung.

Untuk diketahui, Shin Tae-yong memang terus mencari pemain dengan latar belakang keturunan yang bermain di Eropa untuk bermain di Timnas Indonesia. Sebelum Shayne Pattynama,
ada dua pemain yang berhasil dinaturalisasi pada November 2022 lalu, yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Secara khusus, Jordi Amat bermain bersama Indonesia di Piala AFF 2022. Meskipun, dia tidak bisa membantu Timnas Indonesia melaju jauh ke babak final, namun Jordi Amat tampil luar biasa.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)