Hasil Liga 1 2022/2023: Menang, Persija Jakarta Kudeta PSM di Puncak Klasemen

Rabu, 25 Januari 2023 - 17:42 WIB
loading...
Hasil Liga 1 2022/2023: Menang, Persija Jakarta Kudeta PSM di Puncak Klasemen
Persija Jakarta mengamankan tiga poin penting usai membabat PSM Makassar/Foto/Twitter
A A A
BEKASI - Persija Jakarta mengamankan tiga poin penting usai membabat PSM Makassar dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 . Macan Kemayoran menang 4-2 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (25/1/2023) sore WIB.

Tambahan tiga angka memastikan Persija naik ke puncak klasemen Liga 1 2022/2023 dengan 38 poin dalam 20 laga. Macan Kemayoran menggusur PSM. Perolehan angka Pasukan Thomas Doll sama dengan PSM di peringkat 2. Namun, juku Eja -julukan PSM- kalah head-to-head.



Jalannya pertandingan babak pertama, Persija Jakarta mendapatkan peluang untuk mendapatkan keunggulan pada menit kedua melalui tendangan bebas Abdulla Yusuf Abdulrahim Mohamed Helal, tetapi bola mengarah tepat ke pelukan kiper PSM Makassar, Muhammad Reza Arya Pratama. Sementara pada menit keempat usaha Akbar Tanjung untuk membawa PSM Makassar unggul masih belum berhasil, setelah tendangannya melambung tinggi.

Sedangkan PSM Makassar untuk mendapatkan gol melalui tendangan bebas dari Willem Jan Pluim pada menit ke tujuh yang mengarah ke tiang dekat Persija Jakarta masih gagal, setelah Abdulla Yusuf Abdulrahim Mohamed Helal menghentikan bola dengan sundulannya. Sementara pada menit ke-17, Riko Simanjuntak mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan untuk Persija Jakarta, tetapi kontrol bola yang kurang baik membuatnya kehilangan momentum mencetak gol.



Usaha Persija untuk mendapatkan keunggulan pun berbuah hasil pada menit ke-21 melalui Abdulla Yusuf Abdulrahim Mohamed Helal, setelah memanfaatkan umpan silang dari Riko Simanjuntak. Tertinggal dari Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta, PSM Makassar bermain lebih menyerang pada menit ke-28.

Sementara pada menit ke-29 tendangan Agung Mannan masih membentur mistar gawang dan membuat PSM Makassar gagal menyamakan skor. Riko Simanjuntak kembali menjadi aktor utama untuk Persija Jakarta mencetak gol pada menit ke-36, setelah memberikan umpan kepada Aji Kusuma.

Hingga babak pertama berakhir PSM Makassar tak mampu mencetak gol untuk menipiskan ketertinggalan. Alhasil, Persija Jakarta memimpin dengan keunggulan 2-0 atas Juku Eja -julukan PSM Makassar.

Memasuki babak kedua, PSM Makassar mendapatkan peluang bagus untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-49, tetapi sundulan Yuran Fernandes Rocha Lopes masih melebar dari sasaran. Sementara pada menit ke-53, Aji Kusuma berhasil menambah keunggulan Persija usai melawati Muhammad Reza Arya Pratama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)