Hasil Liga 1 2022/2023: Menang, Persija Jakarta Kudeta PSM di Puncak Klasemen

Rabu, 25 Januari 2023 - 17:42 WIB
loading...
Hasil Liga 1 2022/2023: Menang, Persija Jakarta Kudeta PSM di Puncak Klasemen
Persija Jakarta mengamankan tiga poin penting usai membabat PSM Makassar/Foto/Twitter
A A A
BEKASI - Persija Jakarta mengamankan tiga poin penting usai membabat PSM Makassar dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 . Macan Kemayoran menang 4-2 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (25/1/2023) sore WIB.

Tambahan tiga angka memastikan Persija naik ke puncak klasemen Liga 1 2022/2023 dengan 38 poin dalam 20 laga. Macan Kemayoran menggusur PSM. Perolehan angka Pasukan Thomas Doll sama dengan PSM di peringkat 2. Namun, juku Eja -julukan PSM- kalah head-to-head.



Jalannya pertandingan babak pertama, Persija Jakarta mendapatkan peluang untuk mendapatkan keunggulan pada menit kedua melalui tendangan bebas Abdulla Yusuf Abdulrahim Mohamed Helal, tetapi bola mengarah tepat ke pelukan kiper PSM Makassar, Muhammad Reza Arya Pratama. Sementara pada menit keempat usaha Akbar Tanjung untuk membawa PSM Makassar unggul masih belum berhasil, setelah tendangannya melambung tinggi.

Sedangkan PSM Makassar untuk mendapatkan gol melalui tendangan bebas dari Willem Jan Pluim pada menit ke tujuh yang mengarah ke tiang dekat Persija Jakarta masih gagal, setelah Abdulla Yusuf Abdulrahim Mohamed Helal menghentikan bola dengan sundulannya. Sementara pada menit ke-17, Riko Simanjuntak mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan untuk Persija Jakarta, tetapi kontrol bola yang kurang baik membuatnya kehilangan momentum mencetak gol.



Usaha Persija untuk mendapatkan keunggulan pun berbuah hasil pada menit ke-21 melalui Abdulla Yusuf Abdulrahim Mohamed Helal, setelah memanfaatkan umpan silang dari Riko Simanjuntak. Tertinggal dari Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta, PSM Makassar bermain lebih menyerang pada menit ke-28.

Sementara pada menit ke-29 tendangan Agung Mannan masih membentur mistar gawang dan membuat PSM Makassar gagal menyamakan skor. Riko Simanjuntak kembali menjadi aktor utama untuk Persija Jakarta mencetak gol pada menit ke-36, setelah memberikan umpan kepada Aji Kusuma.

Hingga babak pertama berakhir PSM Makassar tak mampu mencetak gol untuk menipiskan ketertinggalan. Alhasil, Persija Jakarta memimpin dengan keunggulan 2-0 atas Juku Eja -julukan PSM Makassar.

Memasuki babak kedua, PSM Makassar mendapatkan peluang bagus untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-49, tetapi sundulan Yuran Fernandes Rocha Lopes masih melebar dari sasaran. Sementara pada menit ke-53, Aji Kusuma berhasil menambah keunggulan Persija usai melawati Muhammad Reza Arya Pratama.

Sementara pada menit ke-64 Andritany Ardhiyasa menunjukkan performa apik di bawah mistar gawang Persija Jakarta untuk menggagalkan peluang dari Everton Nascimento de Mendonça dan Yuran Fernandes Rocha Lopes. Namun pada menit ke-67 Everton Nascimento De Mendonças berhasil memperkecil ketertinggalan dengan melakukan backheel usai menerima umpan dari Muhammad Ramadhan Sananta.

Ginanjar Wahyu Ramadhani mendapatkan peluang untuk menambah keunglan Persija Jakarta pada menit ke-73, tetapi usahanya gagal usai kehilangan kesimbangan dan membuat bola keluar dari lapangan. Abdulla Yusuf Abdulrahim Mohamed Helal kembali menambah keunggulan Persija Jakarta pada menit ke-81 melalui tendangan bebas.

Sundulan Everton Nascimento de Mendonça untuk memperkecil ketertinggalan PSM Makassar pada menit ke-86 masih belum berhasil, setelah bola masih bisa diamankan oleh Andritany Ardhiyasa. Sementara pada menit ke-90+2. Rasyid Assahid Bakri berhasil memperkecil ketertinggalan melalui rebound, setelah bola terlepas dari penguasaan Andritany Ardhiyasa.

Susunan Pemain

Persija (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Hansamu Yama Pranata, Ondrej Kudela, Muhammad Ferarri, Firza Andika (Dandi Maulana Abdulhak 84'), Alfriyanto Nico Saputro (Ilham Rio Fahmi 57'), Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Resky Fandi Witriawan, Aji Kusuma (Ginanjar Wahyu Rahmadan 57'), Riko Simanjuntak (Syahrian Abimanyu 66'), Abdulla Yusuf Abdulrahim Mohamed Helal (Osvaldo Ardiles Haay 84').
Pelatih: Thomas Doll.

PSM Makassar (3-4-3): Muhammad Reza Arya Pratama; Yuran Fernandes Rocha Lopes, Akbar Tanjung (Muhammad Ramadhan Sananta 59'), Agung Mannan, Yance Sayuri, Kenzo Nambu (Rasyid Assahid Bakri 77'), Muhammad Arfan (Raehan Alief 59'), Muhammad Rizky Eka Pratama (Muhammad Dzaky Asraf Huwaidi 59'), Yakob Sayuri, Willem Jan Pluim, Everton Nascimento De Mendonca (Muh Mufli Hidayat 89').
Pelatih: Bernardo Tavares.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)