Hasil Indonesia Masters 2023: Menang Gim Pertama, Putri KW Tetap Gagal ke Perempat Final

Kamis, 26 Januari 2023 - 14:25 WIB
loading...
Hasil Indonesia Masters 2023: Menang Gim Pertama, Putri KW Tetap Gagal ke Perempat Final
Putri Kusuma Wardani harus mengakui kekuatan unggulan asal Korea Selatan, An Se Young di babak 16 besar Indonesia Masters 2023. Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Putri Kusuma Wardani harus mengakui kekuatan unggulan asal Korea Selatan, An Se Young di babak 16 besar Indonesia Masters 2023. Sempat menang di gim pertama, tunggal putri Indonesia itu tetap gagal melaju ke perempt final karena kalah 21-18, 7-21, dan 10-21.



Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (26/1/2023) siang, Putri KW tampak percaya diri memulai gim pertama. Permainannya tenang tapi kerap kali mematikan langkah An Se Young.

Pukulan-pukulan menyilangnya juga kerap memperoleh poin untuknya. Meski kejar-kejaran angka menuju interval, Putri bisa mengamankan skor 11-9.

An Se Young mulai bisa mengeksploitasi sisi kiri dari Putri KW. Hal itu membuatnya berhasil menciptakan lima angka beruntun untuk merebut keunggulan 16-13.

Meski tertinggal, Putri KW tetap tenang dan meladeni permainan menyilang An Se Young. Sampai-sampai dia kembali bisa merebut keunggulan bahkan kemenangan 21-18.

Di gim kedua, Putri KW sejatinya mengawali laga dengan tenang. Tapi An Se Young mulai menaikkan intensitas serangan dengan smash-smash menyilangnya.

Dari sana, Putri tak bisa keluar dari dominasi lawannya. An Se Young melaju dengan tujuh angka beruntun hingga unggul 7-1.

Sisi sebelah kiri Putri selalu dieksploitasi lawannya. Kalaupun bisa dikembalikan, An Se Young siap dengan sergapan bola depannya. Putri tak bisa keluar dari permainan itu.

Dia juga kerap melakukan kesalahan sendiri yang membuat poin untuk lawannya. Tak tanggung-tanggung, dia kemasukkan hingga 10 angka beruntun hingga tertinggal 17-2.

Tertinggal jauh, Putri terlihat menurunkan permainannya. Dia pun merelakan An Se Young melaju untuk poin-poin berikutnya dan kalah 7-21.

Di awal gim ketiga, Putri kerap mengecoh An Se Young dan unggul 3-0. Tapi setelah itu, dia selalu gagal mengembalikan bola saat lawan melakukan smash menyilang. 11-5 Putri tertinggal.



Berkali-kali Putri mencoba mengeksploitasi lawan lewat dropshot menyilangnya. Tapi petahanan An Se Young yang kuat membuatnya kalah 10-21.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)