Shin Tae-yong Pastikan Bertahan di Timnas Indonesia

Kamis, 26 Januari 2023 - 16:00 WIB
loading...
Shin Tae-yong Pastikan Bertahan di Timnas Indonesia
Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong tetap bertahan di Tim Nasional Indonesia/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong tetap menangani Tim Nasional (Timnas) Indonesia . Shin dipertahankan hingga kontraknya selesai pada 31 Desember 2023.

Kepastian Shin Tae-yong tetap membina Asnawi Mangkualam dkk diungkap PSSI. Dalam unggahannya di akun Instagram Ketua Umum PSSI disebutkan, otoritas sepak bola nasional itu menghormati kontrak pelatih berusia 52 tahun itu hingga 31 Desember 2023.

Baca juga: Wout Weghorst Puas Cetak Gol Perdana untuk Manchester United

“Banyak yang bertanya kepada saya bagaimana nasib coach Shin Tae-yong pasca ajang Piala AFF 2022 lalu. Saya pastikan PSSI akan tetap menghormati kontrak beliau hingga 31 Desember 2023 atau sampai masa kontraknya berakhir,” ungkap Mochamad Iriawan dikutip dari Instagram pribadinya (@mochamadiriawan84), Kamis (26/1/2023).

Dengan demikian, nasib Shin hampir dipastikan akan aman kendati mengalami kegagalan di Piala AFF 2022. PSSI juga menepis isu Shin pulang ke Korea Selatan lantaran diberhentikan. Menurut PSSI, mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu itu hanya ingin berlibur di negaranya.

Baca juga: Paulo Dybala Beberkan Cara Juventus Manipulasi Penerimaan Gaji Pemain

Jadi, kepulangan Shin Tae-yong ke Korea Selatan ini bukan karena diputus kontrak, tetapi PSSI memberikan masa libur untuknya karena tugas berat menanti di awal Februari 2023 mendatang untuk persiapan Piala Dunia U-20.

PSSI mengatakan puas dengan kinerja Shin Tae-yong. Kepuasan itu berdasar pada beberapa aspek, seperti regenerasi pemain, melatih hampir semua kelompok umur, hingga mengerek peringkat FIFA Timnas Indonesia.

Para penggemar pun diharapkan bisa terus mendukung proses yang tengah dilakukan Timnas Indonesia. Sejalan dengan para penggemar, diharapkan Shin Tae-yong bisa mempersembahkan prestasi terbaik dalam waktu dekat.

PSSI meminta semua memercayai prose karena tidak bisa secara instan untuk melahirkan prestasi dalam waktu dekat. PSSI juga percaya coach Shin sukses menjawab tantangan yang dia emban dengan beberapa pencapaian positif.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3541 seconds (11.97#12.26)