MotoGP 2023: Francesco Bagnaia Harus Lakukan Ini Jika Ingin Pertahankan Gelar

Minggu, 29 Januari 2023 - 08:39 WIB
loading...
MotoGP 2023: Francesco Bagnaia Harus Lakukan Ini Jika Ingin Pertahankan Gelar
Francesco Bagnaia wajib tampil sempurna sepanjang seri balapan MotoGP 2023, jika ingin mempertahankan gelar./Foto/Twitter
A A A
BORGO PANIGALE - Francesco Bagnaia wajib tampil sempurna sepanjang seri balapan MotoGP 2023 , jika ingin mempertahankan gelar. Manajer Ducati Corse, Davide Tardozzi, mengakui masih banyak yang perlu dibenahi pembalapnya itu jika ingin juara back-to-back.

Selain itu, Tardozzi menyebut cara terbaik untuk meraih gelar yaitu dengan mengumpulkan poin di setiap seri balapan. “Saya pikir Pecco masih harus menyempurnakan beberapa hal,” ucap Tardozzi, dikutip dari Speedweek, Jumat (27/1/2023).



“Dia sempurna di beberapa balapan pada tahun 2022, tetapi dia membuat kesalahan di beberapa putaran Kejuaraan Dunia lainnya. Dan dia harus meningkatkan itu untuk tahun 2023,” lanjutnya.

Bagnaia merupakan juara dunia MotoGP 2022. Tentu saja, pembalap asal Italia itu diharapkan bisa mempertahankan gelarnya di musim ini. Namun, jalan Bagnaia untuk mempertahankan gelar di MotoGP 2023 tidak mudah.



Selain para pembalap yang dinilai sudah merata saat ini, ajang balap musim ini juga akan ada format baru yakni Sprint Race. Dimana nantinya para rider masing-masing tim akan melakoni sebanyak 42 balapan dalam satu musim.

Demi mempertahankan gelar yang dimiliki Bagnaia, Tardozzi selaku manajer memberikan sedikit wejangan. Pria berusia 63 tahun ini ingin Pecco -panggilan Bagnaia- tampil lebih konsisten di MotoGP 2023.

Tardozzi pun cukup optimis kendati tidak mudah karena akan ada 42 balapan yang harus dilalui. Menurutnya, dengan Bagnaia bisa tampil konsisten maka otomatis akan mencetak poin. Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan kalau Pecco bisa mempertahankan makotanya.

“Terkadang dia harus puas dengan posisi yang bukan nomor 1. Jika ingin meraih gelar di tahun 2023, Anda juga harus menerima beberapa hasil dari podium,” ujarnya.

“Ini adalah tugas yang sulit untuk menyelesaikan semua 42 balapan, tapi saya pikir salah satu kunci sukses adalah mendapatkan poin setiap balapan,” tandas Tardozzi.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)