Ratusan Atlet Indonesia Ikut Tokyo Marathon 2023, Meriahkan 65 Tahun Hubungan RI-Jepang

Sabtu, 28 Januari 2023 - 16:10 WIB
loading...
Ratusan Atlet Indonesia Ikut Tokyo Marathon 2023, Meriahkan 65 Tahun Hubungan RI-Jepang
Sebanyak 120 atlet dari Indonesia ikut memeriahkan ajang Tokyo Marathon 2023 pada 5 Maret mendatang. Data itu sebagaimana disampaikan Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi / Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebanyak 120 atlet dari Indonesia ikut memeriahkan ajang Tokyo Marathon 2023 pada 5 Maret mendatang. Itu sebagaimana disampaikan Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi.

Heri menuturkan tingginya antusiasme pelari asal Indonesia untuk mengikuti Tokyo Marathon menandakan eratnya hubungan antar dua negara. "Kebetulan juga tahun ini 65 tahun hubungan Indonesia-Jepang. Jadi kami ingin menunjukkan ke masyarakat Jepang kedekatan antara dua negara ini. Bukan hanya dari sisi politik, tapi juga yang terkait olahraga, sosial budaya dan lain-lain," kata Heri Akhmadi di acara workshop 'Let's Talk About Tokyo Marathon 2023, Sabtu (28/1/2023).

"Jadi Ini sekaligus memeriahkan 65 tahun persahabatan Indonesia-Jepang," sambung Heri.

BACA JUGA: Momen Jonatan Christie Bikin Kekasihnya Senam Jantung di Semifinal Indonesia Masters 2023

Pada kesempatan itu, Heri Akhmadi turut menyapa langsung para atlet asal Indonesia yang akan mengikuti ajang Tokyo Marathon 2023. Dia memastikan, Kedubes RI di Jepang siap menyambut kedatangan para atlet.

Pihaknya sudah menyiapkan acara carbo loading di Wisma Kedubes RI. Para atlet bisa menyantap berbagai makanan kaya karbohidrat yang telah disiapkan.

Tujuan carbo loading ini untuk meningkatkan kadar glikogen dalam otot sebelum melakukan endurance race. Bahkan, Kedubes RI juga sudah menyiapkan tempat latihan bagi para atlet agar mereka tetap fit sambil menunggu ajang Tokyo Marathon digelar pada 5 Maret.

BACA JUGA: Hasil Indonesia Masters 2023: Singkirkan Shi Yu qi, Jonatan Christie Melaju ke Final

"Kalau untuk latihan kecil, nanti bisa muterin Istana Kaisar yang jaraknya sekitar 5 kilometer," kata Heri.

Dengan berbagai dukungan itu, Heri berharap keikutsertaan ratusan pelari Indonesia dalam Tokyo Marathon bisa berjalan lancar. Sebab, ia menilai ajang Tokyo Marathon bukan hanya sekadar olahraga biasa, tapi juga ajang diplomasi antara tuan rumah dan tamunya.

"Ini sangat penting bagi kami sebagai bagian untuk kegiatan diplomasi yang kita lakukan," kata mantan Anggota DPR itu
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)