Carlo Ancelotti Puas Penampilan Terbaik Real Madrid meski Gagal Dekati Barcelona

Senin, 30 Januari 2023 - 07:30 WIB
loading...
Carlo Ancelotti Puas Penampilan Terbaik Real Madrid meski Gagal Dekati Barcelona
Real Madrid ditahan imbang Real Sociedad dalam laga Liga Spanyol 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
MADRID - Pelatih Carlo Ancelotti memuji penampilan Real Madrid yang lengkap dan menjadi salah satu yang terbaik musim ini meskipun bermain imbang 0-0 melawan Real Sociedad dalam laga lanjutan La Liga Spanyol 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Senin (30/1/2023) dini hari WIB. Juru taktk asal Italia itu puas dengan penampilan pasukannya.

Los Blancos –julukan Madrid- bermain sangat apik sepanjang pertandingan. Mereka terus membombardir pertahanan Sociedad dengan kerja sama apik yang dilakukan trisula di lini depan, Rodrygo Goes, Karim Benzema dan Vinicius Junior.



Namun, hingga peluit panjang dibunyikan Toni Kroos dan kolega gagal menyarangkan satu gol pun ke gawang lawan. Padahal, mereka membuat 20 tembakan dengan tujuh tendangan yang mengarah ke gawang, serta 62 persen menguasai bola.

Kendati demikian, Ancelotti tetap puas dengan skor kacamata yang diraih Madrid dalam laga ini karena menurutnya ini adalah salah satu performa terbaik yang ditampilkan anak asuhnya musim ini. Walaupun di sisi lain, dia juga menilai bahwa timnya memang pantas untuk menang.



"Kami telah bermain sangat baik, kami pantas untuk menang, tim meningkat, berkembang. Kami telah melakukannya dengan sangat baik dengan dan tanpa bola, itu adalah pertandingan yang lengkap tetapi kami kurang mencetak gol,” kata Ancelotti dilansir dari Marca, Senin (30/1/2023).

“Tapi hasil imbang ini tetap membuat saya puas, karena tim telah bermain sangat baik. Itu adalah salah satu pertandingan terbaik. Kami memiliki banyak komitmen dalam segala hal,” tambahnya.

Dengan hasil tersebut, Los Blancos sekarang terpaut lima poin dari sang pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022/2023, Barcelona. Mereka juga terus dipepet Sociedad yang membuntuti mereka dengan selisih tiga poin saja.

Tentunya, Madrid harus segera kembali ke jalur kemenangan agar tetap bisa menjaga peluang untuk mempertahankan juara liga domestik tahun ini. Tantangan mereka selanjutnya adalah Valencia, yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (3/2/2023).

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)