MotoGP 2023: Ambisi Jack Miller Catat Sejarah Pembalap Pertama Menang di 3 Pabrikan Berbeda

Selasa, 31 Januari 2023 - 03:03 WIB
loading...
MotoGP 2023: Ambisi Jack Miller Catat Sejarah Pembalap Pertama Menang di 3 Pabrikan Berbeda
Pembalap Jack Miller mempunyai misi saat menyeberang ke KTM Red Bull/Foto/Twitter
A A A
MATTIGHOFEN - Jack Miller mempunyai misi saat menyeberang ke KTM Red Bull . Pembalap asal Australia itu ingin mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai rider pertama yang menang dengan tiga pabrikan berbeda di era MotoGP modern.

Miller membawa bendera KTM Red Bull di MotoGP 2023 setelah sebelumnya membela Ducati Lenovo.Dia akan berduet dengan Brad Binder menggantikan posisi Miguel Oliveira yang direkrut RNF Aprilia.



Kepindahannya membuat pembalap berusia 28 tahun itu berpeluang untuk menjadi pembalap MotoGP pertama sejak 2002 yang menang dengan tiga merek berbeda di era empat tak baru. Sebelumnya, dia sudah meraih empat kemenangan di kelas utama bersama Honda dan Ducati.

Rider berusia 28 tahun itu pun berambisi untuk mencatatkan namanya dalam sejarah baru tersebut. Untuk itu, dia akan berusaha untuk memenangkan balapan di setiap pekannya dalam balutan seragam tim pabrikan asal Austria itu di MotoGP 2023.



"Ya, tentu, pasti saya mengincar sejarah itu. Sungguh menakjubkan bahwa saya bahkan dalam posisi ini dan memiliki kesempatan ini. Kita lihat bagaimana hasilnya nanti,” kata Miller dilansir dari Speedweek, Senin (30/1/2023).

“Saya senang dan saya sangat berharap kami bisa melakukannya. Kami akan mendorong setiap akhir pekan GP untuk mewujudkannya. Saya ingin cerita ini. Saya harap ini berhasil,” tambahnya.

“Tapi MotoGP bukanlah seperti permainan anak-anak akhir-akhir ini karena lebih kompetitif dari sebelumnya. Jadi kami akan mencoba yang terbaik. Saya sudah menang dengan dua pabrikan, sekarang kami akan melakukan yang terbaik untuk membuatnya dengan merek ketiga,” tuturnya.

Ya, perjuangannya untuk memenuhi ambisi tersebut memang tak mudah karena Miller bukanlah satu-satunya pembalap yang sedang berada dalam jalur untuk mengukir rekor tersebut. Ada pula Maverick Vinales yang sama dengannya setelah sekali berjaya dengan Suzuki dan delapan kali menang bersama Yamaha.

Bahkan, pembalap asal Spanyol itu di atas kertas berpeluang besar untuk bisa meraihnya lebih dulu. Sebab, pada musim debut penuhnya bersama Aprilia tahun lalu, dia sudah mampu naik podium tiga kali.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)