AS Roma Digilas Napoli, Jose Mourinho: Kadang Sepak Bola Tidak Adil!

Senin, 30 Januari 2023 - 16:02 WIB
loading...
AS Roma Digilas Napoli, Jose Mourinho: Kadang Sepak Bola Tidak Adil!
AS Roma digilas Napoli 1-2 dalam laga pekan ke-20 Liga Italia 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
NAPLES - Pelatih AS Roma Jose Mourinho merutuk kekalahan timnya 1-2 dari Napoli dalam laga giornata ke-20 Liga Serie A Italia 2022/2023 . Eks juru taktik Chelsea itu menyebut hasil itu tak adil karena timnya tampil lebih baik dan lebih pantas menang.

Giallorossi –julukan Roma - nyaris unggul di awal babak pertama setelah Kim Min Jae melakukan blunder dan sundulannya hampir terjadi gol bunuh diri dalam laga di Stadio Diego Armando Maradona, Senin (30/1/2023) dini hari WIB.



Tapi, Roma justru tertinggal lebih dulu pada menit 17 via gol spektakuler Victor Osimhen. Namun, Paulo Dybala dkk kemudian bisa menyamakan skor pada menit ke-75 melalui gol Stephan El Shaarawy.

Namun, Giovanni Simeone membuyarkan harapan Roma membawa pulang angka setelah sukses menyumbang gol kemenangan bagi Napoli empat menit jelang waktu normal usai.



Mourinho pun menyebut bahwa sepak bola terkadang memang tidak adil karena dia menilai timnya lebih layak menang pada pertandingan ini. Sebab menurutnya, anak buahnya bermain sangat gemilang baik ketika menyerang maupun bertahan sehingga Partinopei –julukan Napoli- sangat kerepotan mengimbangi permainan mereka.

“Kami memainkan sepak bola yang sangat bagus sejak menit pertama. Ada periode 10-15 menit setelah gol Osimhen ketika kami merasa tertekan karena tertinggal 0-1. Selain itu, tim selalu memegang kendali, menekan tinggi, memulihkan bola, bertahan dengan baik,” kata Mourinho dilansir dari Football Italia, Senin (30/1/2023).

“Terkadang sepak bola tidak adil, terkadang tim yang paling pantas menang, justru kalah. Terkadang kami menang tanpa layak, tapi hari ini saya pikir kami pantas memenangkan pertandingan,” tambahnya.

“Saya sedih dengan hasilnya. Anda tidak bisa tersenyum terlalu banyak saat kalah, tetapi dengan sepenuh hati kami melanjutkan,” tuturnya.

Faktanya, Roma memang mampu mengimbangi Napoli dan bahkan membuat mereka kewalahan. Meski kalah dari segi penguasaan bola ynag hanya 43 persen, mereka bisa melepaskan 11 tembakan ke pertahanan lawan, jumlah yang sama dengan yang dilesatkan Partinopei ke pertahanan mereka.

Namun, apa boleh buat, dewi fortuna masih belunm memayungi Giallorossi. Mereka harus puas pulang tanpa membawa poin karena gol telat yang dibukukan oleh Simeone.

Meski kalah, Roma masih bertahan di peringkat enam klasemen sementara Liga Italia 2022/2023 dengan koleksi 37 poin dari 20 laga. Namun, mereka masih punya peluang besar untuk masuk ke zona Liga Champions karena hanya terpaut satu poin saja dengan Lazio, Atalanta dan AC Milan yang berada di posisi 3-5 dan bahkan cuma berselisih tiga angka saja dari sang runner-up sementara, Inter Milan.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)