Artur Beterbiev vs Oleksandr Usyk Duel Seru di Kelas Penjelajah

Rabu, 01 Februari 2023 - 05:56 WIB
loading...
Artur Beterbiev vs Oleksandr Usyk Duel Seru di Kelas Penjelajah
Artur Beterbiev vs Oleksandr Usyk Duel Seru di Kelas Penjelajah/The Sun
A A A
Duel seru Artur Beterbiev vs Oleksandr Usyk di kelas penjelajah menjadi pilihan menarik bagi penggemar untuk menyaksikan pertarungan dua juara dunia tinju. Juara kelas berat ringan WBC, IBF, WBO, Artur Beterbiev siap meladeni Oleksandr Usyk, yang memegang gelar kelas berat WBO, IBF, IBO, dan WBA di kelas penjelajah - di mana Usyk menjadi juara tak terbantahkan pada tahun 2018.



Beterbiev beraksi pada Sabtu malam lalu di London, di mana ia menghentikan Anthony Yarde dalam delapan ronde, dan kemenangan ini membawa rekor tak terkalahkannya menjadi 19-0 - dengan semua lawannya dihentikan dengan KO/TKO. Usyk telah meningkatkan posisinya dalam olahraga ini setelah menang angka mutlak atas Anthony Joshua.

Saat ini sedang berlangsung negosiasi untuk menyelesaikan pertarungan yang tak terbantahkan antara Usyk dan juara dunia WBC, Tyson Fury. Jika kesempatan untuk menghadapi Usyk muncul - Beterbiev akan menerima skenario tersebut.

"Tidak masalah," kata Beterbiev. "Jika Anda mengaturnya. Dia sukses. Ia melakukan pekerjaan yang baik [dalam kariernya]. Ia petarung yang baik dan melakukan pekerjaannya dengan baik. Saya tidak terlalu tertarik [dengan kariernya]. Saya tidak mengikuti Usyk atau orang lain," kata Beterbiev kepada Sky Sports.

Beterbiev ingin, lebih dari segalanya, untuk melakukan pertarungan tak terbantahkan melawan juara WBA Dmitry Bivol - namun hal itu tampaknya tidak mungkin terjadi pada tahun 2013, dengan Bivol kemungkinan akan menghadapi Joshua Buatsi dan kemudian menghadapi Saul 'Canelo' Alvarez dalam sebuah pertarungan ulang.



Kecuali jika kesepakatan unifikasi tercapai, Beterbiev kemungkinan besar akan mempertahankan gelar WBC melawan penantang teratas Callum Smith.
Petinju Rusia ini bersedia untuk menjajaki perebutan gelar juara dunia di kelas penjelajah, namun ia lebih memilih untuk merebut sabuk terakhir yang tersisa di kelas 79,3 kg sebelum mempertimbangkan untuk naik kelas.

"Saya bisa saja naik kelas, itu menarik, namun seorang juara lain juga bagus," kata Beterbiev. "Saya mencoba untuk siap untuk segalanya. Jika kesempatan itu datang, kami akan mencoba melakukannya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)