Belum Dapat Stadion untuk Liga 1, Arema FC Terancam Eksodus

Rabu, 01 Februari 2023 - 17:00 WIB
loading...
Belum Dapat Stadion untuk Liga 1, Arema FC Terancam Eksodus
Manajer Arema FC, Wibie Dwi Andriyas membahas mengenai kondisi para pemain. Foto: Avirista Midaada / MPI
A A A
MALANG - Manajer Arema FC , Wibie Dwi Andriyas menyebut kondisi pemainnya cukup terdampak setelah penolakan bermain di beberapa stadion imbas tragedi Kanjuruhan. Ini dikhawatirkan dapat memicu eksodus.



Wibie mengakui ada beberapa pemain yang berpotensi hengkang dengan alasan ingin melihat kepastian.

Apalagi selepas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan jiwa, psikis para pemain sedikit banyak masih terdampak.

"Mungkin salah satunya termasuk, bahwasanya ada salah satu teman yang keluar," ucap Wibie dikonfirmasi, Rabu (1/2/2023) di Malang.

Dia menegaskan soal pemain yang keluar dan masuk bukan wewenangnya. Wibie menegaskan tak bisa mencampuri kewenangan Javier Roca sebagai pelatih kepala.

"Tapi itu semua saya serahkan ke pelatih, apakah pemain itu dibutuhkan tim atau tidak, saya tidak bisa intervensi pelatih, saya ini hanya melanjutkan," tegasnya.

Menurutnya, Arema FC kesulitan mencari stadion untuk bermain kandang karena mayoritas stadion dimiliki oleh pemerintah daerah masing-masing. Sementara pasca penghentian kompetisi Liga 2 dan Liga 3, diakui kekecewaan terlihat jelas.

"Mungkin imbas dari Liga 2 dan 3 tak digelar itu, karena stadion itu rata - rata dikelola oleh pemkot, dan juga bahkan klub - klub itu dikelola oleh pemkot atau pemkab," tuturnya.

Ia pun berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) turun tangan membantu persoalan Arema FC yang kesulitan mencari stadion untuk pertandingan kandang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6312 seconds (0.1#10.140)