Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis, Ungkap Pesan Menyentuh

Kamis, 02 Februari 2023 - 20:08 WIB
loading...
A A A
Varane pun mengucapkan terima kasih kepada pelatihnya, Didier Deschamps, staff kepelatihan dan rekan-rekan setimnya. Selain itu, Varane juga berterima kasih kepada masyarakat Prancis, yang terus mendukung timnya di saat kalah maupun menang.

“Kemenangan yang kami raih bersama ini tidak akan pernah mungkin terjadi tanpa dukungan dari Didier Deschamps, dari setiap anggota manajemen dan staf kami selama bertahun-tahun ini, dari rekan satu tim saya yang membela baju kami di setiap pertandingan kami,” tulisnya.

“Antusiasme Anda, perayaan dan kenangan kembalinya kami ke Prancis akan tetap terukir di benak saya selamanya,” sambung bek berusia 29 tahun itu.

“Bahkan setelah kekalahan di final tahun lalu, dengan performa yang luar biasa, Anda menyambut kami sebagai pahlawan saat kami kembali. Untuk Anda masing-masing, ribuan kali TERIMA KASIH!” ujarnya lagi.

Akhir kata, Varane membeberkan alasan dirinya memilih pensiun, padahal umurnya baru menginjak 29 tahun. Eks pemain Real Madrid itu ingin memberi kesempatan kepada pemain-pemain yang lebih muda di posisinya.

“Saya pasti akan merindukan saat-saat ini bersama Anda, tetapi waktunya telah tiba bagi generasi baru untuk mengambil alih,” ucap Varane.

“Kami memiliki sekelompok pemain muda berbakat yang siap mengambil alih, yang pantas mendapatkan kesempatan dan yang membutuhkan Anda,” tutupnya.

Varane mencatatkan 93 kali penampilan bersama Timnas Prancis, mencetak lima gol dan tiga assist. Debutnya bersama Timnas Prancis terjadi pada 22 Maret 2013, kala Les Bleus membekuk Georgia dengan skor 3-1 pada Kualifikasi Piala Dunia 2014.

(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4300 seconds (0.1#10.140)