Hadapi Perempat Final Thailand Masters 2023, Ribka Sugiarto: Harus Lebih Sabar!

Jum'at, 03 Februari 2023 - 09:30 WIB
loading...
Hadapi Perempat Final Thailand Masters 2023, Ribka Sugiarto: Harus Lebih Sabar!
Ribka Sugiarto enggan berpuas diri meski menembus perempat final ganda putri Thailand Masters 2023 bersama Lanny Tria Mayasari . Foto: Twitter
A A A
BANGKOK - Ribka Sugiarto enggan berpuas diri meski menembus perempat final ganda putri Thailand Masters 2023 bersama Lanny Tria Mayasari . Menurutnya masih banyak hal yang harus dievaluasi.



Ribka/Lanny mengalahkan wakil tuan rumah, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun di babak 16 besar, . Bermain di Nimibutr Arena, Bangkok, Kamis (2/2/2023), mereka menang 21-15 dan 21-15.

Ribka membeberkan kunci kemenangan. Kekasih Rian Ardianto itu mengatakan bahwa dirinya dan Lanny hanya fokus mencetak poin demi poin tanpa mempedulikan menang atau kalah.

“Alhamdullilah bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar tanpa ada cedera. Kita bisa main fokus untuk meraih satu poin demi satu poin,” kata Ribka.

“Lawan juga bermain bagus juga jadi kita tidak boleh lengah. Coba terus main di pola kita tanpa berpikir menang atau kalah,” ujarnya.

Enggan berpuas diri, Ribka menyebut masih banyak yang harus dievaluasi. Pebulu tangkis berusia 23 tahun itu pun membeberkan hal apa saja yang harus diperbaiki.

“Masih banyak yang harus ditingkatkan antara saya dan Lanny. Terutama dari non teknis di lapangannya. Harus lebih sabar, lebih tenang dan tidak buru-buru. Dan harus bisa kontrol emosinya,” jelas Ribka.



“Kalau target dari kita sendiri pasti maunya ya setiap pertandingan kita bisa juara dan memberikan yang terbaik,” pungkas Ribka, dikutip keterangan PBSI.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)