Juventus Bangkit dari Keterpurukan, Massimiliano Allegri: Semangat Kami Telah Kembali!

Jum'at, 03 Februari 2023 - 14:00 WIB
loading...
Juventus Bangkit dari Keterpurukan, Massimiliano Allegri: Semangat Kami Telah Kembali!
Juventus mengalahkan Lazio 1-0 saat perempat final Coppa Italia 2022/2023. Pelatih Massimiliano Allegri menilai semangat anak asuhnya telah kembali. Foto: REUTERS/Massimo Pinca
A A A
TURIN - Juventus bangkit dengan mengalahkan Lazio 1-0 saat perempat final Coppa Italia 2022/2023. Pelatih Massimiliano Allegri menilai semangat anak asuhnya telah kembali sehingga dapat meraih hasil positif.



Bermain di Allianz Stadium, Jumat (3/2/2023) dini hari, Bianconeri –julukan Juventus- tampil gemilang sepanjang pertandingan melawan pasukan Maurizio Sarri. Mereka mencuri satu gol penentu lewat tandukan Gleison Bremer pada menit 44.

Selain mendapat tiket ke semifinal, hasil itu sekaligus membawa Angel Di Maria dkk kembali ke jalur kemenangan. Pada dua laga Liga Italia sebelumnya Juventus imbang 3-3 kontra Atalanta dan kalah 0-2 dari Monza.

Allegri lalu memuji performa anak asuhnya kontra Biancocelesti –julukan Lazio. Namun, menurutnya yang terpenting adalah semangat para pemain terlihat lagi setelah meredup ketika dipermalukan Monza di depan publik sendiri.

“Ini adalah penampilan yang bagus dari kami, terutama di babak pertama. Karena Lazio memiliki lebih banyak penguasaan bola setelah istirahat," jelasnya.

"Tetapi kami sangat sedikit membiarkan mereka leluasa menguasai bola,” lanjut Allegri dilansir dari Football Italia.

Allegri mengakui kekalahan dari Monza cukup mempengaruhi psikologis pemainnya. Sebab, itu menambah tekanan yang melanda belakangan ini.

“Hal terpenting adalah sikap semangat, yang tentunya tidak kami miliki di babak pertama melawan Monza. Kami kebobolan gol yang bisa dihindari di sana dan itu membuat kami bereaksi,” tambahnya.

“Mereka adalah para pemain dewasa, mereka bertanggung jawab dan tahu bahwa semangat sama pentingnya dengan taktik dan teknik."

"Kami terorganisir, bermain dengan sabar dan melawan tekanan Lazio yang kuat malam ini,” ungkap Allegri.

Juventus akan menghadapi Inter Milan di semifinal Coppa Italia 2022/2023 dengan format dua leg yang digelar pada April mendatang. Semifinal lainnya mempertemukan Fiorentina dan Cremonese.



Duel kontra I Nerazzurri –julukan Inter- merupakan ulangan final Coppa Italia dan Piala Super Italia musim lalu. Dua laga itu disapu bersih dengan kemenangan oleh pasukan Simone Inzaghi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)