Dani Pedrosa Senang Ikuti MotoGP 2023 di GP Spanyol

Jum'at, 03 Februari 2023 - 15:00 WIB
loading...
Dani Pedrosa Senang Ikuti MotoGP 2023 di GP Spanyol
Dani Pedrosa senang bisa mengikuti MotoGP 2023 di GP Spanyol lewat jalur wild card. Dia berharap bisa membantu timnya mengumpulkan banyak data penting. Foto: nitoba.com
A A A
MATTIGHOFEN - Dani Pedrosa mengaku senang bisa mengikuti MotoGP 2023 di GP Spanyol lewat jalur wild card. Pembalap penguji KTM itu berharap bisa membantu timnya mengumpulkan banyak data penting dari format baru yang diterapkan.



Saat peluncuran tim KTM Red Bull pekan lalu, Francesco Guidotti (Manajer) dan Pit Beirer (Direktur Balap) mengumumkan Pedrosa akan dipanggil sebagai pembalap wild card. Dia akan balapan di Jerez pada akhir April mendatang.

Itu artinya, Pedrosa bakal melakoni balapan keduanya sejak memutuskan pensiun sebagai pembalap reguler pada akhir musim 2018. Sebelumnya, dia juga tampil pada MotoGP Styria 2021 di Spielberg di mana dia finis di posisi ke-10.

Mantan pembalap Repsol Honda itu menyapa penggemarnya lewat Instagram @26_danipedrosa, Kamis (2/2/2023). Dia mengaku senang bisa mendapatkan kesempatan kembali mentas di MotoGP bersama tim pabrikan asal Austria itu.

“Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, saya akan menjadi pembalap wildcard di GP Spanyol di Jerez. Saya sangat senang dengan kesempatan ini bersama tim pabrikan KTM,” kata pembalap asal Spanyol itu.

Pedrosa mengungkapkan misinya di Jerez nanti adalah mengumpulkan data sebanyak mungkin untuk KTM. Pasalnya, pada musim ini MotoGP menerapkan format baru dengan tambahan balapan sprint di setiap pekannya.

Pembalap berusia 37 tahun itu menyadari timnya tentu membutuhkan banyak data agar bisa semakin meningkatkan performa motor RC16.

“Kami terutama melakukan misi wildcard ini untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman dengan balapan sprint dan format baru MotoGP," ucap Pedrosa.

"Semoga kami bisa mendapatkan data sebanyak mungkin selama akhir pekan,” sambung rider berpostur 158 cm itu.

Pedrosa merasa senang mendapat kesempatan balapan di kampung halamannya. Sebab, dia bisa bertemu lagi dengan para penggemarnya.

“Saya juga sangat senang berada di sana pada akhir pekan, karena Jerez memiliki atmosfer yang spesial. Suasana di sana selalu luar biasa," jelasnya.

"Saya senang bertemu banyak penggemar lagi. Selain itu, saya akan berada di lintasan dengan yang terbaik dari yang terbaik.”



"Jika Anda tidak menonton ke sirkuit, semoga Anda bisa menonton akhir pekan di depan TV dan menikmatinya sebanyak yang saya mau," pungkas Pedrosa.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)