Man City Bebas dari Sanksi, Klopp : Sepak Bola Akan Jadi Milik Orang Berduit!

Rabu, 15 Juli 2020 - 10:13 WIB
loading...
Man City Bebas dari Sanksi, Klopp : Sepak Bola Akan Jadi Milik Orang Berduit!
Juergen Klopp menilai sepak bola akan jadi milik orang berduit dengan kemenangan banding Man City di CAS. Foto : Reuters
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyesalkan Manchester City menang dalam banding di Pengadilan Arbitrase Olah Raga (CAS) . Menurutnya keputusan tersebut akan membuat sejumlah klub dengan dana besar bakal seenaknya saja memburu pemain berkualitas tanpa ada adanya batasan.

Seperti diketahui City baru saja terbebas dari sanksi UEFA yang melarang tampil dua musim di kompetisi Eropa. Hal tersebut dilakukan karena otoritas sepak bola Eropa melihat adanya pelanggaran soal Financial Fair Play (FFP). Tapi keputusan tersebut akhirnya dibatalkan setelah CAS mengabulkan banding yang dilancarkan manajemen The Citizens. (Baca juga : Man City Menang Banding Dianggap Klopp Bukan Hari Baik bagi Sepak Bola )

Nah hal inilah yang disesalkan Klopp. Ia merasa beruntung The Reds mengunci gelar Liga Primer Inggris sebelum keputusan CAS keluar. Sebab kalau tidak ia merasa memberikan gelar dalam suasana kompetisi sepak bola yang tidak jujur. (Baca juga : Man City Rombak Tim Besar-besaran Usai Menang Banding di CAS )

"Saya tidak khawatir untuk Liverpool. Saya sangat senang kami memenangkan kejuaraan tahun ini karena tidak akan mudah di masa depan jika ada perubahan," katanya dilansir Sky Sport, Rabu (15/7/2020). (Baca juga : Factbox: Hukuman Eropa Manchester City Dibatalkan CAS )

"Saya suka FFP karena memberi kita sebuah bingkai. Saya tidak tahu bagaimana cara kerjanya tetapi bagaimana saya memahaminya, itu memberi kita sebuah bingkai di mana kita semua harus bekerja dan saya baik-baik saja dengan itu."

"Jika itu berarti sekarang kami harus mengubah itu, maka masa depan akan menunjukkan apa artinya sebenarnya. Bagi sepak bola kami tahu saat ini bukan hari yang baik. Itu bukan hari kita semua harus merayakan dan berkata, 'Oh, mulai sekarang semua orang dapat menghabiskan uang sebanyak mungkin yang mereka inginkan'."

Dia khawatir bahwa pelonggaran batas klub membelanjakan uangnya di bursa akan mengakibatkan sepak bola akan dipengaruhi oleh orang berkantong besar. "Saya senang City bisa bermain Liga Champions. Saya tidak ingin mereka kehilangan uang atau apa pun, tetapi jika ada aturan, saya pikir masuk akal bahwa kita semua berpegang teguh pada itu dan bukan hanya sebagian saja," pungkas Klopp.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2071 seconds (0.1#10.140)