Hasil Persebaya Surabaya vs Borneo FC: Drama 5 Gol, Bajol Ijo Petik 5 Kemenangan Beruntun!

Jum'at, 03 Februari 2023 - 18:49 WIB
loading...
Hasil Persebaya Surabaya vs Borneo FC: Drama 5 Gol, Bajol Ijo Petik 5 Kemenangan Beruntun!
Persebaya Surabaya meraup poin sempurna usai mengalahkan Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2022/2023/foto/Twitter/@borneofc.id
A A A
GRESIK - Persebaya Surabaya meraup poin sempurna usai mengalahkan Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Bajol Ijo -julukan Persebaya- menang 3-2 di Gelora Joko Samudro, Jumat (3/2/2023).

Ini kemenangan kelima Persebaya secara beruntun setelah sebelumnya mengalahkan Madura United, Bhayangkara FC, Persita Tangerang, dan Dewa United. Bajol Ijo tidak terkalahkan dalam delapan laga terakhir.



Hasil ini menempatkan pasukan Aji Santoso ke peringkat 7 klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan 34 poin hasil 21 laga. Sedangkan Borneo FC gagal merangsek ke papan atas, dan tertahan di peringkat 5 dengan 36 poin, tertinggal delapan angka dari Persija Jakarta yang memuncaki klasemen.

Jalannya pertandingan babak pertama, Persebaya mampu melancarkan serangan begitu laga dimulai. Mereka bahkan nyaris unggul cepat pada menit ketiga. Namun, sepakan Ze Valente bisa dihentikan kiper Borneo, Angga Saputro.



Namun, serangan Borneo FC kemudian harus berkurang pada menit ke-18. Kei Hirose yang tampaknya mengalami cedera. Dia pun digantikan oleh Ambrizal Umanailo.

Pada menit ke-28, Persebaya mendapat peluang dari tendangan bebas. Ze mengirim umpan ke gawang Borneo FC. Sho Yamamoto berusaha menyundul bola. Namun, Angga dapat menggapai bola.

Giliran Persebaya yang kemudian terpaksa mengganti pemainnya lebih awal. Paulo Victor mengalami cedera dan harus ditarik keluar pada menit ke-37. Dia pun digantikan oleh Michael Rumere.

Keadaan itu membuat Borneo mencoba menyerang. Peluang pun didapat pada menit ke-42. Namun, serangan Agung Prasetyo dapat ditangkap kiper Persebaya, Ernando Ari. Babak pertama pun usai dengan skor 0-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2227 seconds (0.1#10.140)