Jelang Arsenal vs Liverpool, Oezil Rayu Arteta Agar Bisa Tampil

Rabu, 15 Juli 2020 - 12:07 WIB
loading...
Jelang Arsenal vs Liverpool, Oezil Rayu Arteta Agar Bisa Tampil
Mesut Oezil merayu Mikel Arteta agar bisa membela Arsenal saat menjamu Liverpool. Foto : Reuters
A A A
LONDON - Mesut Oezil merayu agar dimainkan Mikel Arteta saat Arsenal menjamu Liverpool . Duel kedua klub ini akan jadi salah satu bigmatch Liga Primer Inggris pekan ke-36.

Oezil yang tercatat sebagai pemain berpenghasilan tertinggi di Arsenal dengan bayaran 350.000 Pounds per pekan (Rp3,6 Miliar), belum dimainkan penuh sejak kompetisi digulirkan kembali pada 17 Juni lalu. Kondisi terakhir mengabarkan kalau mantan pemain Timnas Jerman itu mengalami cedera punggung.

Sayangnya jelang pertandingan di Emirates Stadium, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB, Arteta mengonfirmasi kalau kemungkinan Oezil belum siap merumput. Inilah yang memicu mantan pemain Real Madrid itu membuat unggahan di akun pribadi Twitter-nya. Ia menulis, I AM READY. (Baca juga : Tanpa Mesut Oezil, Arsenal Sukses Lumat Norwich City 4-0 )

Kepada media seperti dikutip Daily Mail, Rabu (15/7/2020), Arteta tampaknya tak mau berspekulasi dengan menurunkan Oezil di pertandingan sarat gengsi tersebut. "Kondisi Oezil masih sama seperti sebelumnya," katanya.

Arteta sendiri masih menaruh harapan pada Oezil. Dalam beberapa kesempatan wawancara, Arteta mengatakan timnya masih terbuka buat pemain berkualitas seperti dirinya. (Baca juga : Arteta Puji Anak-anak Muda Arsenal, Oezil Selesai? )

"Selalu ada tempat untuk pemain berkualitas. Pemain yang dapat beradaptasi dengan sistem berbeda dan kami dapat mengadaptasi sistem untuk pemain yang berbeda," jelas Arteta. (Baca juga : Mikel Arteta : Mesut Oezil Masih Punya Masa Depan di Arsenal )

"Terkadang itu bukan hanya tentang apa yang ingin kita mainkan atau bagaimana kita ingin bermain. Terkadang kita harus mencoba menurunkan pemain yang kita miliki di saat yang tepat, di posisi yang tepat, untuk tampil dan merasa nyaman di lapangan untuk melakukan apa yang kami minta mereka lakukan."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0754 seconds (0.1#10.140)