Amanda Serrano Duel Ulang Katie Taylor usai Jadi Juara Tak Terbantahkan

Minggu, 05 Februari 2023 - 14:27 WIB
loading...
Amanda Serrano Duel Ulang Katie Taylor usai Jadi Juara Tak Terbantahkan
Amanda Serrano Duel Ulang Katie Taylor usai Jadi Juara Tak Terbantahkan/Boxing Scene
A A A
Petinju wanita Amanda Serrano menjalani duel ulang Katie Taylor setelah mengalahkan Erika Cruz untuk menjadi juara baru kelas bulu tak terbantahkan. Pertandingan ulang Katie Taylor vs Amanda Serrano diumumkan digelar tanggal 20 Mei di Dublin, Republik Irlandia dengan tempat belum ditentukan.

Kini, setelah Amanda Serrano menyelesaikan urusannya dengan Erika Cruz, sang juara tujuh divisi ini dapat terfokus pada pertarungan yang akan menentukan kariernya. Promotor Eddie Hearn mengumumkan di atas ring setelah Serrano mengalahkan Cruz melalui keputusan angka mutlak mutlak bahwa juara baru kelas bulu yang tak terbantahkan ini akan bertarung melawan rivalnya, Katie Taylor, dalam sebuah laga ulang perebutan gelar juara kelas ringan pada 20 Mei di Dublin.



Katie Taylor dari Irlandia (22-0, 6 KO), yang mengungguli Serrano (44-2-1, 30 KO) melalui split decision pada 30 April 2022 di Madison Square Garden, akan bertarung di negaranya sendiri untuk pertama kalinya sebagai petinju profesional. Katie Taylor, juara kelas ringan yang tak terbantahkan, menyaksikan Serrano mengalahkan Cruz dari kursi penonton di sisi ring di Teater Hulu, Madison Square Garden yang terjual habis.

Katie Taylor yang berusia 36 tahun memasuki ring setelah itu untuk membantu mempromosikan pertandingan ulang mereka yang menarik. Pertarungan ulang 10 ronde untuk memperebutkan gelar IBF, WBA, WBC dan WBO milik Taylor kemungkinan besar akan digelar di 3Arena, Dublin, meskipun tempat pelaksanaannya belum diumumkan pada Sabtu malam.

"Seluruh tim saya mendukung [Serrano] karena kami menginginkan pertarungan ini, juara tak terbantahkan melawan juara tak terbantahkan," kata Taylor kepada Chris Mannix dari DAZN di atas ring setelah kemenangan Serrano. "Laga terakhir adalah sebuah laga epik, dan saya kira laga berikutnya akan sama persis."



Eddie Hearn, yang perusahaannya mempromosikan Taylor, berharap dapat menggelar laga pulang Taylor di Croke Park, stadion terbuka di Dublin yang dapat menampung lebih dari 80.000 penggemar tinju. Hearn memberi tahu BoxingScene.com dan media lainnya baru-baru ini bahwa menggelar Taylor-Serrano II di sana akan terlalu mahal.

Pertandingan ulang Taylor-Serrano adalah pertarungan paling menguntungkan yang dapat dilakukan dalam tinju wanita. "Ini masih merupakan pertarungan terbesar dalam tinju wanita," kata Taylor. "Dan saya hanya menginginkan pertarungan terbesar. Ya, inilah yang saya inginkan."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3016 seconds (0.1#10.140)