Produk Lokal Siap Mendunia di Kejuaraan F1 Powerboat

Minggu, 05 Februari 2023 - 13:42 WIB
loading...
Produk Lokal Siap Mendunia di Kejuaraan F1 Powerboat
Kejuaraan F1 Powerboat tahun ini siap diselenggarakan meriah di Danau Toba, Sumatera Utara, 24-26 Februari 2023. Ajang ini merupakan pertandingan powerboat bergengsi yang diikuti peserta lebih dari 30 negara di dunia / Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Kejuaraan F1 Powerboat tahun ini siap diselenggarakan meriah di Danau Toba, Sumatera Utara, 24-26 Februari 2023. Ajang ini merupakan pertandingan powerboat bergengsi yang diikuti peserta lebih dari 30 negara di dunia.

Selama kejuaraan berlangsung, peserta dan pengunjung akan disajikan rute yang unik dan pemandangan alam yang luar biasa dari Danau. Rute unik ini disebabkan lanskap Danau Toba yang dikenal sebagai danau vulkanik terbesar di dunia dan diakui sebagai UNESCO Global Geoparks.

Tentunya, adrenalin peserta akan terpacu selama perlombaan powerboat berlangsung. Kopiko sebagai official titling sponsor F1 Powerboat telah diresmikan melalui penandatanganan kerjasama, Kamis (2/2/2023), disaksikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

BACA JUGA: Red Bull Racing Tuntut Verstappen dan Sergio Perez Kerja Lebih Keras

Hadir pula Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainuddin Amali dan Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodjo. "Kopiko bangga menjadi produk lokal yang mendunia dan menjadi sponsor utama kejuaraan dunia F1 Powerboat ini," demikian rilis yang dikirimkan kepada SINDOnews.com, Minggu (5/2/2023).

Sebelumnya, Kopiko membuat bangga Indonesia saat muncul di puluhan judul drama Korea hits. Kopiko bahkan viral saat dikonsumsi Elon Musk, orang terkaya di dunia. Sebagai produk lokal yang telah Go International, dukungan Kopiko di kompetisi internasional sebagai sponsor utama semakin memperkuat posisi Kopiko sebagai Kopi Nomor 1 di Dunia.

Kopiko terkenal di dunia karena kualitas produknya dan bahan utamanya yang super unik dan satu-satunya di dunia, yaitu dari biji kopi asli pegunungan vulkanik di Indonesia. Sekadar informasi, saat ini Persiapan ajang F1 Powerboat di Balige, Kabupaten Toba Sumatera Utara sudah mencapai 70 persen. Pemandangan menyambut ajang F1 Powerboat telah dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Toba dan sekitarnya.

Beberapa perbaikan terus dilakukan untuk menyambut kejuaraan berkelas dunia tersebut. Tiba di Bandara Internasional Silangit, para tamu sudah mulai disambut dengan backdrop tentang F1 Powerboat .

Begitu juga ketika keluar bandara, beberapa titik baliho mulai terpasang dari sepanjang jalan bandara menuju Lapangan Sisingamangaraja dengan menonjolkan F1 Powerboat . Ketika masuk di tengah kota Balige, suasana menyambut F1 Powerbiat pun sudah mulai terlihat. Bahkan di sekitar Pasar Balige, ada beberapa orang yang sudah mulai menjual kaos bergambar F1 Powerboat 2023 dengan tulisan Lake Toba, Indonesia.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2250 seconds (0.1#10.140)