3 Alasan Marselino Ferdinan Direkrut KMSK Deinze, Nomor 2 Mengejutkan

Senin, 06 Februari 2023 - 17:00 WIB
loading...
3 Alasan Marselino Ferdinan Direkrut KMSK Deinze, Nomor 2 Mengejutkan
Marselino Ferdinan merupakan mantan pemain Persebaya Surabaya sekaligus pemain Timnas Indonesia yang saat ini sudah mulai bermain di KMSK Deinze / Foto: Instagram Marselino Ferdinan
A A A
Marselino Ferdinan merupakan mantan pemain Persebaya Surabaya sekaligus pemain Timnas Indonesia yang saat ini sudah mulai bermain di KMSK Deinze. Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak pemain muda terbaik.

Sehingga tak mengherankan jika klub Belgia kepincut dengan pemain berusia 18 tahun tersebut. Lantas apa yang melatarbelakangi KMSK Deinze merekrut Marselino ? berikut SINDOnews merangkumnya dalam ulasan di bawah ini:

BACA JUGA: Alasan Marselino Ferdinan Belum Debut saat KMSK Deinze Kalahkan FC Verbroedering Dender

1. Pemain Muda Terbaik Indonesia
Marselino Ferdinan merupakan salah satu pemain muda yang sangat menonjol di Liga 1 musim 2021-2022. Bersama Persebaya Surabaya, dia sudah mengoleksi lima gol dan sembilan assist dalam 32 pertandingan yang dimainkannya.

Instingnya yang tajam dalam mencetak gol membuat Shin Tae-yong membawanya ke skuad Timnas Indonesia. Kepercayaan yang diberikan pelatih asal Korea Selatan itu mampu dibayarnya dengan lunas.

Bersama Timnas Indonesia, Marselino sudah mengemas dua gol dalam 12 penampilannya di tim senior. Dua gol tersebut dicetaknya ketika bermain di kualifikasi Piala Asia 2023 dan saat menghadapi Filipina di fase grup Piala AFF 2022.

BACA JUGA: Thomas Doll Ungkap Proses Perekrutan Witan Sulaeman dari AS Trencin

2. Masuk dalam 100 Talenta Muda Versi The Guardian
Penampilan Marselino mendapat pengakuan dari media Inggris, The Guardian. Pada 2021, Marselino masuk dalam daftar 100 talenta muda yang berpengaruh di sepak bola dunia.

Hal ini tentu tak lepas dari permainan apiknya baik bersama Persebaya Surabaya serta Timnas Indonesia. Bahkan media Inggris juga sudah mengatakan bahwa Marselino sampai saat ini masih menjaga performa terbaiknya. Sorotan dari media Inggris inilah yang menjadikan beberapa klub dari luar negeri termasuk KMSK Deinze terpincut dengan Marselino.

3. Jebolan dari Akademi Real Madrid
Marselino merupakan salah satu jebolan dari Akademi Real Madrid di Sidoarjo, Jawa Timur. Usut punya usut, Marselino pernah belajar bersama Los Blancos pada usianya yang ke enam tahun.

Meski pendidikannya sudah berjalan lama, namun gaya permainan Eropa masih melekat di kakinya. Maka dari itu KMSK Deinze berharap dengan pengalamannya, Marselino Ferdinan dapat cepat beradaptasi di klub barunya tersebut.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)