Trisula ini Jadi Kunci Sukses Real Madrid Musim 2019/2020

Rabu, 15 Juli 2020 - 16:07 WIB
loading...
Trisula ini Jadi Kunci Sukses Real Madrid Musim 2019/2020
Trisula maut milik Real Madrid yang punya andil besar di musim 2019/2020. Foto : Marca
A A A
MADRID - Hanya dalam hitungan hari Real Madrid akan dinobatkan sebagai juara LaLiga Spanyol 2019/2020. Ada trisula menakutkan dibalik sukses Madrid musim ini. Apa yang dimaksud dengan trisula tersebut?

Sergio Ramos, Luka Modric dan Karim Benzema itulah yang dimaksud dengan trisula menakutkan Los Blancos. Tak bisa dipugkiri ketiga pemain tersebut punya andil besar untuk kebangkitan Madrid di musim ini.

Madrid kini hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menjadi kampiun sekaligus mengalahkan rival abadi mereka, Barcelona . Dan laga melawan Villlarreal di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7/2020) dini hari, akan jadi partai final. Jika menang sudah pasti Madrid kembali meraih prestasi yang terakhir kali mereka rengkuh di musim 2016/2017. (Baca juga : Penggemar Real Madrid Dilarang Rayakan Gelar Juara di Cibeles )

Ya, itu adalah kali terakhir Madrid jadi jawara di Negeri Matador sebelum akhirya ditinggalkan Cristiano Ronaldo pada 2018. Sepeninggal CR7, banyak yang meragukan kalau Madrid bisa bangkit lagi. Tapi, dengan hadirnya kembali Zinedine Zidane lambat laun prestasi bisa dicapai. (Baca juga : Ramos: Gelar Liga Spanyol Hadiah dari Konsistensi Tim dalam Semusim )

Uniknya, apa yang terjadi di musim ini dilalui lewat kerjasama tim dan tidak mengandalkan satu sosok pemain. Di momen itulah munculah Benzema, Ramos dan Modric. Ketiganya selalu menjadi kunci permainan dan kemenangan, khususnya setelah kompetisi kembali dimainkan usai ditangguhkan karena pandemi virus corona. (Baca juga : Zinedine Zidane Effect dan Keajaiban Real Madrid dalam Sebulan )

Marca, Rabu (15/7/2020), mencoba menguraikan apa saja yang jadi keistimewaan tiga pemain ini. Berikut ulasannya?

Sergio Ramos
Meski usianya tidak muda lagi dan berada di lini belakang, siapa sangka kalau sang kapten bisa menjelma jadi mesin gol. Enam gol sudah dikantongi Ramos dari sembilan pertandingan sejak kompetisi kembali digelar. Ramos saat ini tercatat sebagai bek tersubur dalam mencetak gol dalam sejarah LaLiga.

Luka Modric
Pemain Kroasia itu adalah yang terbaru dari ketiganya untuk menemukan bentuk terbaiknya. Apa yang diperlihatkan sekarang ini menujukkan tak salah kalau ia pernah membawa Kroasia ke final Piala Dunia dan meraih Ballon d'Or 2018.

Modric kembali membuktikan dirinya sebagai gelandang terbaik di Eropa. Dengan sisa kontraknya yang berakhir pada 2021, Modric akan terus membuktikan diri sebagi jenderal lapangan tengah mumpuni.

Karim Benzema
Tidak masuknya Karim Benzema di Timnas Prancis ternyata membawa dampak positif buat si pemain. Setidaknya ia mampu menunjukkan nalurinya menjebol gawang tetap tinggi. Bahkan namanya layak masuk sebagai kandidat peraih Ballon d'Or.

Musim ini, Benzema sudah mengemas 24 gol di semua kompetisi. Sebanyak 19 gol tercipta di LaLiga hanya kalah tiga gol dari Lionel Messi yang masih menduduki posisi teratas daftar pencetak gol. Sama seperti Ramos, Benzema juga terbilang moncer dengan lima gol dan dua asis pada penampilannya sejak kompetisi kembali digelar.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)