Barcelona Pusing Sergio Busquets Absen Empat Laga

Rabu, 08 Februari 2023 - 01:01 WIB
loading...
Barcelona Pusing Sergio Busquets Absen Empat Laga
Barcelona mendapat kabar buruk mengenai kondisi Sergio Busquets. Gelandang bertahan veteran asal Spanyol itu harus menepi cukup lama. Foto: strettynews.com
A A A
BARCELONA - Barcelona mendapat kabar buruk mengenai kondisi Sergio Busquets. Gelandang bertahan veteran asal Spanyol itu harus menepi cukup lama.



Barcelona sejatinya akan menghadapi Manchester United (MU) pada leg pertama babak play-off di sistem gugur Liga Europa 2022/2023.

Duel Barcelona vs MU akan berlangsung di Stadion Camp Nou, Jumat (17/2/2023) dini hari. Kedua tim bakal berjuang meraih kemenangan karena masih saling berhadapan di leg kedua.

Namun, Blaugrana -julukan Barcelona- tidak bisa menurunkan Busquets akibat cedera kaki kiri. Sialnya, pemain berusia 34 tahun juga akan absen di tiga laga berikutnya.

"Tes yang dilakukan (Senin 6 Februari 2023) mengungkapkan bahwa Sergio Busquets mengalami keseleo ligamen kolateral lateral di pergelangan kaki kirinya. Dia tidak akan bisa bermain hingga pemulihan," tulis Barcelona dilansir dari laman resmi.

Busquets menjadi tumbal dalam kemenangan 3-0 atas Sevilla di pertandingan ke-20 Liga Spanyol 2022/2023. Laga itu juga berlangsung di Stadion Camp Nou, Senin (6/2/2023).

Busquets harus meninggalkan pertandingan lebih cepat. Dia mengalami benturan dengan pemain Sevilla, En-Nesyri pada menit ketujuh.

Benturan itu mengakibatkan cedera yang membuat Busquets tak bisa melanjutkan laga dan harus digantikan Franck Kessie.



Disebutkan, Busquets tak bisa memperkuat Barcelona hingga akhir Februari. Setidaknya, dia bakal absen di dua laga kontra MU.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7275 seconds (0.1#10.140)