Harry Kane Disarankan Tinggalkan Tottenham jika Ingin Raih Gelar

Selasa, 07 Februari 2023 - 20:00 WIB
loading...
Harry Kane Disarankan Tinggalkan Tottenham jika Ingin Raih Gelar
Rio Ferdinand menyarankan Harry Kane untuk meninggalkan Tottenham Hotspur. Menurutnya itu harus dilakukan jika ingin meraih gelar. Foto: the-sun.com
A A A
LONDON - Legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand menyarankan Harry Kane untuk meninggalkan Tottenham Hotspur. Menurutnya itu harus dilakukan jika ingin meraih gelar.



Tottenham baru saja mengalahkan Manchester City (Man City) pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Laga itu berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, London, Minggu (5/2/2023).

Kane menjadi pahlawan tuan rumah lewat gol pada menit ke-15 usai memanfaatkan umpan Pierre-Emile Hojbjerg. Ini membuat Kane menjadi topskor sepanjang masa Tottenham dengan 267 gol.

Dia juga telah mencetak gol ke-200 di Liga Inggris. Dia menjadi pemain ketiga yang mencatatkan angka itu, setelah Alan Shearer (260) dan Wayne Rooney (208).

Meski membuat catatan apik bersama Tottenham, Ferdinand menyarankan Kane untuk mencari klub baru. Ini pun jika penyerang asal Inggris itu masih ingin meraih gelar.

Kane menilai penyerang berusia 29 tahun itu harus bergabung dengan tim yang lebih kompetitif. Sebab, Tottenham tak menjamin bisa memenangi kompetisi waktu dekat.

"Jika dia ingin memenangkan trofi, saya pikir dia harus meninggalkan Spurs dan pergi ke tim yang mampu menang karena saya tidak melihat itu terjadi di Spurs dalam waktu dekat," kata Ferdinand dilansir dari Daily Mail.

"Tidak peduli apa yang terjadi, dia akan menjadi salah satu pencetak gol terbaik yang pernah ada di liga ini. Karena pria itu hanya tahu bagaimana memasukkan bola ke belakang gawang dengan berbagai cara," ucapnya.

Ferdinand tak akan memberikan saran kepada Kane jika hanya ingin mengakhiri karirnya tanpa memenangkan gelar.

"Kami berbicara tentang ini sebelumnya. Saya ingin mendengar Harry mengatakannya 'Apakah Anda senang mengakhiri karir Anda tanpa trofi tetapi sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Premier League?" ucap Ferdinan.

"Jika dia mengatakan ya, maka itu saja, argumen selesai apa pun yang kita katakan tidak relevan," lanjutnya.

Namun, dengan kontrak tersisa 18 bulan lagi bersama Tottenham Hotspur, Ferdinand menilai semua keputusan berada di Kane untuk menentukan masa depannya.

"Dia akan menargetkan apa yang ingin dia capai. Sekarang beberapa pemain akan berkata, 'Tidak, tidak. Ini tentang tim. Saya ingin memenangkan liga atau memenangkan trofi atau apa pun, jika saya bisa melakukan keduanya maka hebat," ujarnya.



"Tapi dengar, itu tergantung padanya. Setiap orang memiliki keinginan mereka sendiri. Tapi sekarang saatnya bagi Harry Kane untuk memutuskan apapun itu," pungkas Ferdinand.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2017 seconds (0.1#10.140)