Semangat Tim Gresini Racing Bertambah Jelang MotoGP 2023

Selasa, 07 Februari 2023 - 20:48 WIB
loading...
Semangat Tim Gresini Racing Bertambah Jelang MotoGP 2023
Semangat Tim Gresini Racing Bertambah Jelang MotoGP 2023
A A A
JAKARTA - Semangat Gresini Racing semakin tinggi saat menjalani persaingan MotoGP 2023 . Pasalnya, tim asal Italia itu kembali mendapatkan dukungan berupa perpanjangan kontrak sponsorship dengan salah satu produk Indonesia, Antangin.

Kerjasama ini sejalan dengan tujuan penandatanganan nota kesepahaman dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.



Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, kemitraan antara produk dalam negeri dengan tim balap motor Internasional adalah suatu langkah positif dalam memajukan dunia pariwisata dan ekomomi kreatif Indonesia. Selain sejumlah produk kebanggaan bangsa, Wonderful Indonesia juga turut mensponsori Gresini Racing.

“Kemitraan yang terjalin antara sejumlah produk unggulan Indonesia dengan Gresini Racing mudah-mudahan bisa mendorong lebih banyak lagi brand-brand lokal agar mendunia. Sebab langkah ini sangat efisien dan efektif untuk mendorong brand kita ke pasar internasional. Dengan begitu, mudah-mudahan sejalan lurus dengan perkembangan pariwisata Indonesia yang semakin meningkat,” kata Sandiaga Uno dalam pernyataan resminya.

Antangin yang merupakan salah satu produk dari PT Deltomed Laboratories ini sudah menjalin kemitraan dengan Gresini Racing sejak tahun 2018, ketika tim asal Italia tersebut masih berlaga di kelas Moto2. Mulai 2022 dan dilanjutkan pada 2023 ini dukungan Antangin naik kelas dengan terlibat dalam kejuaraan balap motor paling bergengsi, yaitu MotoGP.

CEO PT Deltomed Laboratories, Muljo Rahardjo berucap, dukungan Deltomed Laboratories melalui produk Antangin kepada Gresini Racing dalam ajang balap motor kelas dunia MotoGP 2023 merupakan bentuk komitmen untuk senantiasa mengenalkan produk lokal Indonesia kepada masyarakat dunia.

“Kami menjadi produk farmasi herbal pertama di Indonesia yang menjadi sponsor ajang balap otomotif. Kami harap berlanjutnya kemitraan ini berdampak positif bagi kedua belah pihak, serta menjadi motivasi bagi Gresini Racing untuk meraih lebih banyak podium di kejuaraan yang mereka ikuti sepanjang tahun 2023,” ucap Muljo.

Logo Antangin akan tersemat pada fairing motor dan wearpack balap di motor Ducati Desmosedici GP serta baju balap Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio.

Commercial and Marketing Director Gresini Racing, Carlo Merlini mengungkapkan, fanbase terbesar Gresini Racing ialah di Indonesia, yang justru melebihi jumlah penggemar di negara asalnya, Italia. Bukan hanya itu, produk-produk unggulan Tanah Air, terutama Antangin setia mendukung perjalanan karier di dunia balap motor.

Selain Carlo Merlini, kedatangan Gresini Racing ke Indonesia juga bersama dua rider mereka, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio serta Owner Gresini Racing, Nadia Padovani, dan Manager Team, Michele Masini. Kunjungan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap fans yang loyal memberi dukungan positif kepada mereka.

“Ini adalah salah satu tugas saya untuk mencari sponsor dan dukungan dari berbagai negara di luar Italia. Dan saya kemudian memahami bahwa Indonesia adalah negara besar. Ada banyak brand dari Indonesia di motor kami dan di baju pembalap kami. Kami merasa seperti menjadi tim Indonesia. Kami merasa sebagai tim yang merepresentasikan sebuah negara dengan dukungan jutaan rakyatnya yang mana itu membuat kami merasa bangga,” tutur Carlo.

Bagi Alex Marquez yang baru bergabung dengan Gresini Racing pada musim 2023, mengaku sudah tidak sabar untuk memulai musim MotoGP dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan oleh adik dari Marc Marquez ini. “Saya juga merasa senang dan bangga dapat merepresentasikan berbagai merk dari Indonesia ke seluruh dunia. Tentu saja target utama saya adalah melakukan upaya yang terbaik dan sangat penting untuk bisa bekerjasama dengan tim,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)