Pangeran Desak Pemilik Hak Suara KLB Pilih Erick Thohir Jadi Ketum PSSI

Rabu, 08 Februari 2023 - 22:25 WIB
loading...
Pangeran Desak Pemilik Hak Suara KLB Pilih Erick Thohir Jadi Ketum PSSI
Pertarungan perebutan kursi Ketua umum PSSI periode 2023-2027 bakal digelar pada 16 Februari 2023. Sejauh ini ada lima kandidat yang sudah dinyatakan lolos untuk mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) / Foto: SINDOnews/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Pertarungan perebutan kursi Ketua umum PSSI periode 2023-2027 bakal digelar pada 16 Februari 2023. Sejauh ini ada lima kandidat yang sudah dinyatakan lolos untuk mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB).

Kelima kandidat yang telah diputuskan Komite Banding Pemilihan (KBP) sebagai calon tetap untuk berlaga pada Kongres Luar Biasa PSSI pada 16 Februari 2023 adalah La Nyalla Mahmud Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Erick Thohir dan Fary Djemy Francis.

Co-Chair B.E.D.A, Pangeran Siahaan menyerukan agar pemegang hak suara di kongres PSSI harus bisa memilih sosok Ketum PSSI terbaik. Ia menyampaikan salah satu calon yang layak untuk memegang tampuk kepemimpinan PSSI ke depan adalah Erick Thohir .

BACA JUGA: Ukir Sejarah di NBA, LeBron James Banjir Ucapan Selamat: Kareem Abdul-Jabbar hingga Presiden AS Joe Biden

"Kami mendesak 87 pemegang hak suara saat KLB PSSI nanti untuk melihat secara objektif, melihat mendengar hati nuraninya, pilihlah ketua umum terbaik dan ketua umum terbaik tersebut untuk memimpin PSSI yang terbaik adalah Erick Thohir," ujar Pangeran dalam keterangan resmi, Rabu (8/2/2023).

B.E.D.A merupakan sebuah gerakan anak muda yang mendorong berbagai inisiatif transformasi di masyarakat, salah satunya dalam dunia olahraga. Terkait dengan sosok Ketum PSSI, B.E.D.A memberikan dukungannya kepada Erick Thohir.

Terkait dengan desakan agar pemegang hak suara di KLB PSSI tersebut, Pangeran mengajak masyarakat ikut menyuarakan aspirasinya kepada 87 pemegang hak suara alias voters. Pasalnya, dia menilai selama ini masyarakat belum pernah terlihat menyuarakan aspirasinya kepada para voters.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-20 Jadwalkan Uji Coba Lawan Anggota CONCACAF dan Oseania

Adapun para pemegang hak suara dalam agenda itu, antara lain Klub Liga 1, Klub Liga 2, Klub Liga 3 serta Asprov. "Kita bisa ngomong sama club kita yang punya suara, kita bisa ngomong sama asprov tempat kita tinggal, tempat di mana klub kita berada. (Bisa) Woy voters PSSI, milih ketua umum yang bener, milih wakil ketua umum yang bener, milih exco yang benar. Orang lama jangan dipilih lagi," ujar Pangeran.

Diketahui, Erick Thohir merupakan salah satu calon ketua umum PSSI 2023-2027. Ia akan bersaing dengan LaNyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi dan Fary Djemie Francis.

Selama ini, Erick dikenal dekat dengan dunia olahraga meski karier sebagai pejabat negara juga terbilang berprestasi. Menteri BUMN ini diketahui pernah menjadi pemilik klub sepak bola Italia, yakni Inter Milan.

Erick juga pernah dipercaya oleh presiden untuk memimpin acara ASEAN Games. Dia juga mendapat kepercayaan untuk menduduki posisi penting di cabang olah raga bola basket. Dia juga memiliki saham di Persis Solo

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)