Marc Marquez Kecewa Hasil Pramusim Hari Pertama MotoGP 2023

Sabtu, 11 Februari 2023 - 06:00 WIB
loading...
Marc Marquez Kecewa Hasil Pramusim Hari Pertama MotoGP 2023
Marc Marquez merasa kecewa dengan hasil hari pertama pramusim MotoGP 2023 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Foto: autosport.com
A A A
SEPANG - Marc Marquez merasa kecewa dengan hasil hari pertama pramusim MotoGP 2023 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (10/2/2023). Pembalap Honda Repsol itu menyebut dari semua motor yang dicoba, masih tak mengalami perubahan.



Bukan rahasia lagi Marquez kerap tak puas dengan performa motornya sejak musim lalu. Tapi, saat itu dia masih memaklumi karena kondisi fisiknya masih berpengaruh selepas cedera.

Tapi saat ini, dia sudah hampir sepenuhnya bugar. Pembuktian pertama adalah tes pramusim ini dengan menggunakan empat motor di pit.

"Ya, saya punya empat motor di pit, tapi perbedaannya tidak besar," kata juara dunia enam kali itu dikutip laman Speedweek.

Namun, pembalap Spanyol itu hanya bisa finis di posisi ke-12. Berbeda 0,954 detik dari waktu terbaik yang dicatatkan Marco Bezzecchi dari Mooney VR46 Ducati.

“Kami memiliki konsep dan hal yang berbeda untuk dicoba. Pramusim terkadang sulit karena Anda bisa merasakan perbedaan yang cukup jelas pada motor di setiap balapan," ucapnya

"Bagi saya itu adalah hari yang positif karena secara fisik saya merasa jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu. Itu penting,” lanjut Marquez.

Marquez merasa motornya tak ada yang berubah dari saat tes di Valencia November lalu. Meski begitu, dia masih melihat harapan karena tes masih akan berlangsung dua hari lagi.

“Perasaannya kurang lebih sama seperti di Valencia, karena pada dasarnya motornya sama. Tetapi pekerjaan berlanjut besok dan pada hari Minggu, lalu kami masih memiliki dua hari ujian di Portimão pada bulan Maret,” ucap Marquez

Apalagi dilanjutkan tes pramusim di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal pada 11 dan 12 Maret. Karena itu, The Baby Alien berharap bisa meningkatkan sedikit demi sedikit kecepatan motornya untuk menandingi pembalap top lainnya.



“Saya pikir akan ada lebih banyak berita sampai saat itu. Mari menunggu Kami harus bekerja di dalam kotak, mengumpulkan informasi dan mencoba meningkatkan kesepuluh demi kesepuluh. karena kami masih jauh dari pembalap papan atas,” pungkas Marquez.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)