Rahmad Darmawan Kembali ke Barito Putera, Usung Misi Keluar dari Zona Merah

Minggu, 12 Februari 2023 - 03:03 WIB
loading...
Rahmad Darmawan Kembali ke Barito Putera, Usung Misi Keluar dari Zona Merah
Rahmad RD Darmawan kembali ditunjuk sebagai pelatih kepala Barito Putera/Foto/Twitter
A A A
BANJARMASIN - Rahmad 'RD' Darmawan kembali ditunjuk sebagai pelatih kepala Barito Putera. Mantan juru taktik Persija Jakarta itu dibebani tugas cukup berat, mengeluarkan Laskar Antasari -julukan Barito Putera- keluar dari zona merah.

Sebelumnya RD sempat hengkang dari Barito Putera pada April 2022 untuk menangani RANS Nusantara. Namun, kiprah pelatih berusia 56 tahun itu kurang dari satu tahun meracik klub milik selebritas Raffi Ahmad itu.



RD kemudian hengkang dari The Prestige Phoenix -julukan RANS Nusantara- pada Februari 2023 setelah masa kerjanya usai.

Sempat tidak memiliki beberapa hari, RD kemudian diumumkan sebagai pelatih baru Barito Putera pada Jumat (10/2/2023). Kedatangannya pun disambut dengan hangat.



"Kembali untuk berjuang bersama. Selamat datang kembali di Bumi Lambung Mangkurat, mentor!," tulis Barito Putera dalam unggahannya (@psbaritoputeraofficial), dikutip pada Sabtu (11/2/2023).

RD pun diharapkan bisa menyelamatkan Barito Putera yang tengah berjuang keluar dari zona degradasi. Harapan itu disampaikan oleh para pendukung setia Laskar Antasari.

Saat ini Barito Putera tengah berada di urutan 16 klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Tentunya, diharapkan Rahmad mampu memperbaiki posisi Laskar Antasari.

"Sang spesialis penyelamat dari Zona Degradasi. Welcome back, coach berjuang bersama kembali di situasi yang sulit ini," tulis @bpgc99_ dalam kolom komentar unggahan itu.

"Pelatih yang bisa membuat Barito Putera kembali naik ke posisi klasemen terbaik," timpal @arman_no8.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)