alexametrics

Sembuh Covid-19, Petinju Cantik Mikaela Langsung Menangi Duel vs Helen Joseph

loading...
Sembuh Covid-19, Petinju Cantik Mikaela Langsung Menangi Duel vs Helen Joseph
Petinju cantik asal AS Mikaela Mayer menuntaskan ambisinya menjadi pemenang atas petinju Nigeria Helen Joseph di Las Vegas, Rabu (15/7/2020) pagi WIB/Foto/boxingscene.com
A+ A-
LAS VEGAS - Petinju cantik asal AS Mikaela Mayer menuntaskan ambisinya menjadi pemenang atas petinju Nigeria Helen Joseph di kelas ringan junior dalam duel 10 ronde di MGM Grand Conference Center, Las Vegas, Selasa (14/7/2020) malam waktu lokal atau Rabu (15/7/2020) pagi WIB.

Anggot tim tinju Olimpiade 2016 AS itu menang dengan keputusan bulat setelah juri Julie Lederman memberi angka 99-91 untuk Mikaela. Juri Lederman hanya memberi kemenangan Helen Joseph di ronde kedua. Dua juri lainnya, Dave Moretti dan Patricia Morse Jarman masing-masing memberi nilai sempurna untuk Mikaela 100-90. (Baca juga: Dereck Chisora: Whyte Seperti Dihukum Menolak Lawan Joshua Tahun 2019).

Mikaela Mayer harus menunggu tiga bulan dan tiga kali kamp pelatihan untuk tampil di Las Vegas, Selasa. Wanita yang dijuluki 'Ronda Rousey di Ring Tinju' itu sempat kecewa pertarungannya melawan Helen Joseph dibatalkan pada 9 Juni 2020 lantaran dia positif Covid-19.

Pembatalan ini sangat menyakitkan bagi petinju kelahiran Los Angeles, California, AS, 4 Juli 1990, tersebut. Sebab, ini yang kedua dalam tiga bulan. Mayer tidak pernah bertarung sejak Oktober 2019 yang disebabkan bukan karena kesalahannya sendiri. (Baca juga: Canelo Murka, Tutup Pintu Duel Billy Joe Saunders Selamanya).

Meski baru bertarung lagi sejak Oktober 2019, Mikaela Mayer bertempur seperti penantang yang tidak pernah berhenti berlatih. Dia mengalahkan Helen Joseph (17-5-2, 10 KO) sepanjang pertandingan. Petinju kelahiran Los Angeles, California, AS, 4 Juli 1990, tersebut mendaratkan 21 pukulan dalam ronde pembuka, melepaskan jab dan mendaratkan pukulan panjang tangan kanannya ke Joseph, penantang gelar kelas bulu dua kali yang kini tinggal di New Haven, Connecticut.

Mikaela Mayer (13-0, 5 KO) yang bertarung tanpa pelatih utamanya, Al Mitchell yang tetap di Marquette, Michigan setelah diuji positif Covid-19, mengatakan awalnya dia sempat khawatir dengan prediksi orang bahwa (Joseph) akan mengujinya karena dia tidak bersama pelatih Al Mitchell. (Baca juga: Whyte Lemah Usai Ceraikan Pelatih? Povetkin: Apa Pun Bisa Terjadi).

Instruksi selama pertandingan Mikaela berasal dari Kay Koroma, yang bekerja dengan mantan juara kelas bulu tak terkalahkan Shakur Stevenson (14-0, 8KO). Mikaela Mayer juga menggunakan jasa Manny Robles pada malam pertarungan itu.

"Saya bersyukur memiliki tiga pelatih hebat untuk membantu saya melewati pertarungan ini," kata Mayer kepada BoxingScene.com. "(Mitchell) adalah kritikus terbesar saya, jadi meskipun saya memenangkan setiap ronde, saya mungkin tidak cukup bekerja."

"(Promotor Top Rank Bob Arum) berkata, 'Pertarungan hebat,' dan yang pertandingan berikutnya akan menjadi perebutan gelar," kata Mayer. "Kami sudah mencoba untuk mendapatkan pertarungan gelar dunia untuk saat ini."
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak