Joan Mir Ubah Gaya saat Tunggangi Motor Honda RC213V di MotoGP 2023

Senin, 13 Februari 2023 - 17:37 WIB
loading...
Joan Mir Ubah Gaya saat Tunggangi Motor Honda RC213V di MotoGP 2023
Joan Mir mengaku harus mengubah gaya balapnya selama menunggangi motor RC213V Honda / Foto: Twitter Repsol Honda Team (@HRC_MotoGP)
A A A
SEPANG - Joan Mir mengaku harus mengubah gaya balapnya selama menunggangi motor RC213V Honda. Pasalnya, ia menilai kuda besi pabrikan Jepang itu memiliki perbedaan dengan Suzuki di bagian pengereman.

Selama tes pramusim di MotoGP Malaysia 2023, Joan Mir belum berhasil menembus posisi 10 besar. Pembalap asal Spanyol itu masih beradaptasi dengan motor Honda.

Sebelumnya di tes hari pertama, Joan Mir menempati posisi ke-17 dengan catatan waktu 1 menit 59,632 detik. Sedangkan di hari kedua, ia menempati posisi ke-16 dengan 1 menit 59,832 detik dan tertinggal 0.896 detik dari Jorge Martin (Pramac Racing) di peringkat pertama.

BACA JUGA: Marc Marquez Kecewa Hasil Pramusim Hari Pertama MotoGP 2023

Sementara Joan Mir menyayangkan Hujan yang mengguyur Sirkuit Sepang membuatnya kesulitan untuk bisa mendapatkan catatan waktu bagus. Ia menjelaskan akibat cuaca Honda tak bisa melakukan beberapa pengujian, tetapi sudah membuat kemajuan yang membuatnya merasa senang.

"Hari ini sangat disayangkan cuacanya. Oleh karena itu, kami (Honda) belum dapat menguji banyak komponen, tetapi menurut saya apa yang telah kami uji telah membuat kami mengambil langkah maju dan itu membuat saya senang," kata Joan Mir dilansir dari Motosan, Minggu (12/2/2023).

Namun Joan Mir mengakui RC213V memiliki perbedaan dengan motor Suzuki, sehingga membuatnya harus beradaptasi dan harus mengubah gaya mengemudinya. Ia menilai sistem pengeraman dan elektronik menjadi perbedaan dengan GSX-RR.

BACA JUGA: Performa Motor Ducati di Tes Pramusim MotoGP Bikin Bastianini dan Bagnaia Girang

"Motor ini sangat berbeda dan Anda harus sedikit mengubah gaya berkendara. Saya butuh proses pembelajaran, karena dibandingkan dengan Suzuki Anda harus lebih beradaptasi di tahap ke-2 pengereman, saat Anda mulai melepas rem," ucapnya.

"Itulah salah satu kekuatan motor ini dan sesuatu yang bisa Anda beli sedikit waktu, jadi penting untuk dipahami. Elektroniknya juga beda banget," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)