Bedah Kekuatan Lini Per Lini Timnas Indonesia U-20 Jelang Piala Asia U-20 2023

Selasa, 14 Februari 2023 - 18:00 WIB
loading...
A A A
Timnas Indonesia U-20 memanggil empat kiper, yakni Cahya Supriadi, Aditya Arya, Erlangga Setyo dan Daffa Fasya. Namun Cahya Supriadi masih belum bisa bergabung, karena Persija Jakarta masih menahannya untuk meninggalkan tim.

Cahya Supriadi terbilang menjadi pilihan utama Shin Tae-yong untuk mengawal gawang Timnas Indonesia U-20. Terbukti dengan kiper berusia 19 tahun itu tampil sebanyak dua pertandingan di babak kualifikasi Piala Asia U-20.

Namun Timnas Indonesia U-20 masih memiliki pengganti Cahya Supriadi, jika benar tak bisa tampil di Piala Asia U-20. Aditya Arya pun bisa menjadi pilihan utama Shin Tae-yong karena menunjukkan penampilan apiknya saat Timnas Indonesia meraih kemenangan 3-2 atas Vietnam di kualifikasi Piala Asia U-20.

2. Bek

Kakang Rudianto, Barnabas Sobor, Muhammad Ferrari, Brandon Scheunemann, Dimas Pamungkas dan Sulthan Zaky menjadi pemain bertahan yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-20. Namun Muhammad Ferrari masih belum bisa bergabung dengan Garuda Nusantara, karena Persija Jakarta masih enggan melepasnya.

Shin Tae-yong pun bisa mengandalkan Kakang Rudianto, Brandon Scheunemann, Barnabas Sobor, Sulthan Zaky dan Dimas Pamungkas untuk menjaga lini pertahanan Timnas Indonesia U-20. Terlebih kelima pemain tersebut memiliki kualitas yang tak jauh beda, sehingga bakal berjuang sekuat tenaga di Piala Asia U-20.

3. Gelandang

Shin Tae-yong tampak dipusingkan dengan Marselino Ferdinan yang belum bergabung ke TC Timnas Indonesia U-20. Pasalnya, Marselino Ferdinan tengah berada di Belgia usai bergabung dengan KMSK Deinze.

Proses adaptasi dan statusnya sebagai pemain anyar KMSK Deinze membuat Marselino Ferdinan masih belum bisa dipastikan kapan bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-20. Kendati demikian, Shin Tae-yong bisa mengandalkan Arkan Fikri, Dzaky Asraf, Dony Tri Pamungkas dan Robi Darwis untuk menjaga lini tengah Garuda Nusantara.

4. Penyerang

Sektor penyerang menjadi posisi paling menentukan untuk sebuat tim bisa mendapatkan kemenangan. Pasalnya, seorang penyerang harus bisa menunjukkan kualitasnya dengan mencetak gol di setiap pertandingannya.

Hokky Caraka, Hugo Samir, Rabbani Tasnim, Arkhan Kaka, Ronaldo Kwateh adalah para penyerang yang dipanggil Shin Tae-yong untuk TC Timnas Indonesia U-20. Namun Ronaldo Kwateh belum bergabung karena sedang berada di Turki untuk menyelesaikan proses perpindahannya.

Sementara Shin Tae-yong tak perlu merasa khawatir tanpa kehadiran Ronaldo Kwateh. Pasalnya, Garuda Nusantara masih memiliki pemain penyerang hebat seperti Hokky Caraka, Hugo Samir, Rabbani Tasnim dan Arkhan Kaka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2729 seconds (0.1#10.140)