PSSI Siap Menggelar Kongres Luar Biasa, Ini Susunan Acaranya

Kamis, 16 Februari 2023 - 03:00 WIB
loading...
PSSI Siap Menggelar Kongres Luar Biasa, Ini Susunan Acaranya
PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk membentuk kepengurusan baru. KLB akan berlangsung di Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis (16/2/2023). Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk membentuk kepengurusan baru. KLB akan berlangsung di Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis (16/2/2023).



Nantinya akan dipilih Ketua, Wakil Ketua Umum, dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Periode 2023-2027.

Ada empat calon Ketum, 15 Waketum, dan 54 Exco PSSI yang akan bersaing ketat. Mereka akan berusaha mendapatkan dukungan dari 87 voter yang ada.

PSSI sudah merilis susunan acara KLB itu. Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB sampai waktu tidak ditentukan.

KLB PSSI akan ada dua pembagian acara dalam rilis itu. Acara pertama adalah pembukaan dan acara kedua KLB.

Pembukaan hanya berlangsung selama 30 menit. Ini meliputi pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan Mars PSSI, mengheningkan cipta serta sambutan-sambutan dari Ketua Umum PSSI, Ketua Umum KONI Pusat, dan Menteri Pemuda dan Olahraga.

Selanjutnya adalah acara kedua, yakni KLB yang dimulai pukul 09.30 WIB sampai selesai. Acara KLB akan dimulai dengan roll call, pernyataan kongres telah sesuai statuta, penyampaian tata tertib KLB.

Tidak hanya itu, acara kedua juga ada penunjukan petugas pemeriksa berita acara, serah terima pimpinan sidang dari Ketum PSSI kepada Komite Pemilihan, dan penyampaian tata cara pemilihan. Setelah itu baru pemilihan Exco PSSI dimulai.

Agenda pemilihan pertama adalah memilih Ketua Umum PSSI. Selanjutnya, Wakil Ketua Umum PSSI, dan Exco PSSI.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)